fbpx
Adv  

PENDOPO KELURAHAN KAUMAN SEGERA DIREHAB

Pendopo Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora.

Blora, BLORANEWS – Pendopo Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora segera direhab dan dibangun yang lebih baik di tahun 2023 dengan anggaran Rp180 juta dari alokasi dana kelurahan setempat.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Kelurahan Kauman Wahyu Purwanto, SE., MM di ruang kerjanya, Selasa (20/6/2023).

“Beberapa bagian pendopo joglo sudah kropos, sebetulnya rencana rehab pendopo sudah lama. Ini masih proses, kalau perencanaan sudah. Insya Allah, bulan Agustus 2023 sudah mulai dikerjakan, anggarannya dari Dana Kelurahan,” jelas Lurah Kauman.

Selain itu ada alokasi anggaran tersendiri untuk pavingisasi dan pembuatan pagar di sekitar pendopo serta kantor kelurahan Kauman.

“Harapannya, setelah direhab, nanti pendopo menjadi lebih representatif, menjadi tempat multi guna atau multi fungsi baik untuk kegiatan internal kelurahan dan masyarakat Kelurahan Kauman serta kegiatan lainnya yang positif dan bermanfaat,” tambahnya.

Menurut Lurah Kauman, pembangunan infrastruktur jalan yang telah dicapai yakni pavingisasi, drainase dan jalan usaha tani (JUT).

Sementara itu Choirul, salah satu warga Kauman yang juga pimpinan group seni barongan Sami Mulang Joyo mengaku senang dengan akan dibangunnya pendopo kelurahan.

“Alhamdulillah, semoga setelah dibangun bisa lebih baik dan bermanfaat. Ya tentunya saya berharap bisa ikut nunut untuk tempat latihan seni barongan Blora bagi generasi muda, dalam rangka pelestarian seni tradisi,” ungkapnya. (DINKOMINFO BLORA).

Verified by MonsterInsights