fbpx

PENERBANGAN CITILINK OFF, KINI MULAI LIRIK WINGS AIR

Berhentinya penerbangan maskapai Citilink ke Bandara Ngloram membuat Pemkab terus memutar otak. Kali ini melirik Maskapai penerbangan Wings Air. Bahkan Senin, (9/5) Area Manager Wings Air wilayah Jateng-DIY dolan Blora.
Maskapai penerbangan Wings Air.

Blora – Berhentinya penerbangan maskapai Citilink ke Bandara Ngloram membuat Pemkab terus memutar otak. Kali ini melirik Maskapai penerbangan Wings Air. Bahkan Senin, (9/5) Area Manager Wings Air wilayah Jateng-DIY dolan Blora.

Kedatangan Area Manager Wings Air wilayah Jateng-DIY, Widi Wiyanti dan rombongan didampingi Kepala Bandara Ngloram, Ariadi Widiawan. Diterima langsung Bupati Arief Rohman dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati di ruang tamu kantornya. 

Kedua belah pihak melakukan diskusi dan penjajakan potensi penumpang yang menurutnya cukup besar. Hingga membahas usulan jadwal penerbangannya dari Jakarta menuju Ngloram Cepu. 

BACA JUGA :  CITILINK AKUI ADA PENURUNAN VOLUME PENUMPANG

Informasi yang wartawan dapatkan, maskapai Wings Air mulai dilirik dan digandeng untuk segera membuka penerbangan kembali di Bandara Ngloram dengan rute Jakarta. Karena Bandara Halim Perdanakusuma masih renovasi, maka penerbangan nantinya akan dilakukan dari dan ke Bandara Pondok Cabe. Kemungkinan penerbangan tetap menggunakan pesawat ATR-72. Untuk jadwal dan harga tiketnya akan dibahas lebih lanjut.

BACA JUGA :  PENERBANGAN CITILINK RESMI DIMULAI 26 NOVEMBER 2021

Bupati Arief Rohman menyatakan siap untuk mendukung dibukanya penerbangan Wings Air di Bandara Ngloram Cepu, Kabupaten Blora.

“Pada dasarnya kita siap membantu. Kita usul penerbangannya tetap Seminggu Dua kali. Senin dan Jumat. Banyak Diaspora Blora yang sudah menanyakan kapan ada penerbangan lagi pasca penutupan Bandara Halim karena renovasi jelang G-20,” ujar Bupati Arief. 

Menurutnya, Pemkab siap gaspol untuk membantu promosi penerbangan secara gratis untuk Wings Air.

BACA JUGA :  SEPI PENUMPANG, PENERBANGAN BLORA-PONDOK CABE DIHENTIKAN

“Semoga tahapannya lancar agar segera bisa disepakati kapan dimulai penerbangannya. Kami berharap harga tiketnya jangan mahal-mahal. Bisa menjadi pilihan moda transportasi dari dan menuju Cepu Blora. Karena disini juga ada terminal dan stasiun besar. Membuktikan bahwa laju ekonomi daerah terus berkembang. Sehingga hadirnya penerbangan bisa menjadi alternatif akomodasi tercepat,” tambah Bupati Arief. (sub).