fbpx

PENGUMUMAN HASIL PENELITIAN ADMINISTRASI CALON PPK MUNDUR SEHARI

  • Bagikan
Logo KPU

Blora – Pengumuman hasil penelitian administrasi calon PPK diundur satu hari. Mundurnya jadwal pengumuman ini didasarkan pada surat dari KPU Provinsi Jawa Tengah Nomor : 635/PP.05.3-SD/33/Prov/X/2017 tentang ralat waktu pengumuman seleksi administrasi dan tes tertulis. Dalam surat tersebut dijelaskan, Pengumuman hasil seleksi Administrasi direvisi menjadi tanggal 20 Oktober dan Pelaksanaan Tes Tertulis digelar tanggal 22 Oktober pukul 13.00 – 14.00 WIB.

 

 

“KPU Blora telah menindaklanjuti Surat KPU Provinsi di atas dengan mengeluarkan Surat Pemberitahuan bernomor : 117/PP.05.3-SD/3316/KPU-Kab/X/2017 tanggal 19 Oktober 2017 Perihal Pemberitahuan Ralat Seleksi Administrasi Anggota PPK yang pada intinya memberitahukan bahwa Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Calon Anggota PPK yang semula dilaksanakan hari kamis (19/10) dirubah menjadi hari Jum’at (20/10),” jelas Moesafa, anggota KPU Blora yang membidangi Badan Penyelenggara, Kamis (19/10).

Pertimbangan yang membuat pengumuman hasil seleksi administrasi ini adalah adanya beberapa kecamatan di beberapa kab/kota pendaftar PPK-nya kurang dari sepuluh (dua kali kebutuhan) sehingga diambil kebijakan untuk memperpanjang pendaftaran hingga tanggal 19 Oktober.

“Dalam kondisi yang demikian, maka kab/kota yang kecamatannya mengalami perpanjangan masa pendaftaran PPK tidak bisa melakukan pengumuman ditanggal 19/10. Untuk itulah Pengumuman diundur sehari menjadi hari Jum’at 20/10. Dengan demikian Pengumuman Hasil Seleksi Adminitrasi bisa dilakukan secara serempak se Jawa Tengah,” lanjutnya.

Pertimbangan jadwal seleksi tertulis pada hari Minggu (22/10) dilaksanakan pukul 13.00 – 14.00 WIB adalah pada hari yang sama bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional. Pagi harinya, banyak warga yang melaksanakan upacara dalam peringatan tersebut.  

“Untuk itu, jadwal seleksi tertulis yang biasanya dilakukan pada pagi hari pada kesempatan ini akan dilakukan pada siang hari dan serempak se Jawa Tengah,” pungkas Moesafa.

Reporter : Abdul Malik

  • Bagikan