PEPOHONAN DAN REKLAME TUMBANG DITERJANG ANGIN KENCANG

Cepu- Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan Kecamatan Cepu membuat sejumlah pohon tumbang. Tak hanya itu, angin kencang yang berhembus merata di kawasan tersebut menyebabkan sebuah papan reklame tumbang.

 

Pohon tumbang akibat angin kencang di Cepu

Pohon tumbang akibat angin kencang di Cepu

 

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Blora, Sunardi melalui Tim Reaksi Cepat (TRC), Agung Tri mengungkapkan, sebanyak 8 pohon dan 1 papan reklame tumbang diterjang angin kencang yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB sore tadi, Senin (25/11).

“Korban jiwa nihil. Kami telah melakukan pendataan dan pemotongan pohon-pohon yang tumbang tersebut bersama dengan berbagai pihak. Saat ini, situasi telah kondusif dan lalu lintas telah normal,” kata Agung Tri.

Berbagai pihak yang terlibat dalam evakuasi pohon-pohon tumbang tersebut meliputi Polsek dan Koramil Cepu, relawan PMI, Satpol PP Cepu, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), Tagana, Rescue PPSDM Migas, Cepu Escorting, pemangku kelurahan dan jajaran, serta warga setempat.

Berdasarkan data BPBD Blora, pohon tumbang terjadi di jalan Diponegoro (bekas Rumah Sakit Migas), by pass Cepu (Kelurahan Balun), jalan Ronggolawe (kawasan Taman Seribu Lampu), Karangboyo, Balun, Kelurahan Cepu, Ngelo, dan sebuah reklame di kawasan Ketapang.

Dilaporkan pula, pohon tumbang yang terjadi di Tuk Buntung menimpa sepeda motor warga. Untungnya, sepeda motor tersebut tidak sampai rusak sedangkan pengendaranya tidak mengalami luka serius. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.