fbpx

PERSIAPAN GENERASI INDONESIA EMAS 2045

Para siswa SMP Islam Insan Gemilang Blora.
Para siswa SMP Islam Insan Gemilang Blora.

Blora, BLORANEWS – Indonesia akan segera menyongsong era bonus demografi pada tahun 2030 mendatang. Di masa itu, jumlah penduduk usia produktif akan jauh lebih banyak dibandingkan usia non produktif.

Untuk itu, sejak sekarang perlu dipersiapkan generasi muda yang siap berdaya saing, unggul, yang akan menjadi suksesor untuk mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045.

SMP Insan Gemilang Blora cepat menangkap tantangan itu dengan mengadakan outing class menggandeng pihak ketiga. Dream Pray And Action Menyongsong Indonesia Emas 2045 yang diangkat tema pada pagi ini.

Gerakan Blora Baik yang dikomandani Kusno Winoto memberikan materi tersebut dengan ceria, gamblang dan diterima siswa siswi SMP Insan Gemilang penuh antusias.

“Kewajiban kita sebagai generasi pengantar untuk anak anak kita mempersiapkan diri memegang tongkat pemimpin indonesia emas tahun 2045,” Papar Kusno Winoto yang akrab dipanggil Kusnowi, Jum’at (21/10).

Kepala SMP Insan Gemilang, Emi Sofia menilai acara ini akan terus diadakan untuk anak-anak kita sampai semua materi persiapan generasi emas selesai.

“Penting dilakukan semua berlari menyiapkan diri sesuai skill masing-masing berbagi peran dalam menyongsong indonesia emas, khususnya di pendidikan dan pengembangan karakter,” ucapnya.

Menurutnya, proses pendidikan dan pengembangan karakter talenta muda, harus dilakukan sejak dini. Tidak hanya melalui kurikulum pendidikan formal, tetapi peran di lingkungan terkecil yakni keluarga juga sangat berperan besar mendidik dan mengembangkan talenta muda.

“Acara seperti ini sangat luar biasa. Tidak hanya bermanfaat bagi siswa siswi pun juga untuk sekolah, yang paling utama adalah membangun keberlanjutan. Karena dengan acara seperti ini teman teman semua akan mudah menjalankan tugas dan melakukan mapping,” pungkasnya. (jam)

Verified by MonsterInsights