fbpx

PETANI DI MURAHARJO KUNDURAN PANEN PADI

Panen padi di Desa Muraharjo Kunduran, Selasa (30/01).

Blora – Petani di Desa Muraharjo Kunduran melaksanakan panen padi, Selasa (30/01). Menurut para petani, hasil panen padi di musim tanam pertama ini cukup memuaskan.

 

Panen padi di Desa Muraharjo Kunduran, Selasa (30/01).

 

Babinsa Muraharjo Koramil 13 Kunduran Serka Sukatno mendampingi petani dalam panen padi tersebut. Lahan yang didampingi adalah lahan pertanian seluas satu hektar milik Yahin, warga setempat.

“Pendampingan panen padi di lahan persawahan milik bapak Yahin dengan luas lahan 1 hektar jenis Varitas Ciherang dengan hasil 9 ton,” terang Serka Sukatno.

Terpisah, Ketua Gabungan kelompok Tani (Gapoktan) Sido Makmur Kunduran Suharno mengapresiasi kerja nyata para Babinsa dalam mendampingi para petani di wilayah tugasnya.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat, petani sangat terbantu,” lanjut Suharno.

Mewakili anggotanya, Suharno berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional. Khususnya, agar warga masyarakat Blora aman dari kelangkaan pangan.

Penyunting : Jacko Priyanto

Verified by MonsterInsights