fbpx

PETANI ORGANIK TAK PERLU KHAWATIR SOAL PEMASARAN

“Potensi pasar beras organik kita banyak. Setelah dipanen, nanti bisa ditampung oleh BUMDes Desa Sonokidul untuk dilakukan pengemasan, akan kita minta dinas terkait untuk upayakan mesin pengeringnya," jelasnya.
Bupati Blora, Arief Rohman

Blora- Bupati Blora, Arief Rohman hadiri panen perdana padi organik yang dilakukan Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) di areal persawahan Desa Sonokidul, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora Jumat, (18/2).

Ia menyampaikan akan mendukung penuh LPPNU untuk mengembangkan pertanian organik dan siap memfasilitasi pemasaran hasil produksi para petani organik.

“Potensi pasar beras organik kita banyak. Setelah dipanen, nanti bisa ditampung oleh BUMDes Desa Sonokidul untuk dilakukan pengemasan, akan kita minta dinas terkait untuk upayakan mesin pengeringnya,” jelasnya.

BACA JUGA :  ALTERNATIF KELANGKAAN PUPUK, ROJO KOYO MANUNGGAL KENALKAN PUPUK ORGANIK

“ASN Pemkab Blora akan kita minta untuk mengkonsumsi beras organik, begitu juga seluruh rumah sakit dan Puskesmas se-Kabupaten Blora yang memiliki rawat inap. Agar pasiennya cepat sembuh dan sehat, maka kita minta untuk diberikan beras yang sehat juga, beras organik,” sambungnya.

Bupati dan pihaknya juga akan membantu mempromosikan beras organik yang notabennya hasil produksi petani lokal sampai ke pusat.

BACA JUGA :  DIIRINGI TARI GUYUB SAMIN, PERESMIAN BANDARA NGLORAM SARAT DENGAN TRADISI BLORA

“Kami siap bantu memasarkan. Hasil panennya nanti tolong sebagian dikirim ke Pendopo, kita promosikan ke pusat juga. Disiapkan juga kanal jualan digitalnya melalui medsos, sehingga ketika sudah mencoba nanti bisa pesan langsung ke Sonokidul sini,” ungkap Bupati. (Kin).