PKH BLORA SIAP MENGENTAS KEMISKINAN DI BLORA

Blora – PKH Blora siap mengentaskan kemiskinan di Blora. Hal ini disampaikan Nurrochim, Koordinator PKH Blora. Kepada Bloranews.com, Nurrokhim menyampaikan bahwa tugas utama PKH adalah melakukan pendampingan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) menuju Keluarga Sejahtera.

 

Program keluarga harapan

Nurrokhim, Koordinator PKH Kabupaten Blora Foto : Bloranews

 

“PKH merupakan program bantuan bersyarat kepada keluarga miskin. Tujuannya, untuk meningkatkan aksebilitas pada pelayanan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial dalam mendukung tercapainya kualitas keluarga miskin” jelas Nurrochim.Diharapkan, dengan adanya PKH dapat mengurangi beban keluarga miskin, sehingga kedepan dapat memutus mata rantai kemiskinan. 

Sampai tahun 2017,  terdapat 25.374 keluarga penerima manfaat di kabupaten Blora. Total bantuan yang telah disalurkan sebanyak 25 milyar rupiah tiap tahunnya.

Koordinator PKH Blora berharap, OPD di Blora bersinergi dengan PKH Blora dalam rangka pengentasan kemiskinan. “Ini untuk menjamin efektivitas agenda pengentasan kemiskinan pada OPD-OPD yang ada. Selain itu, data yang ada PKH validitasnya telah teruji. Sehingga program pengentasan kemiskinan yang ada akan tepat sasaran.” imbuhnya.

PKH, selain melakukan pendampingan kepada keluarga penerima manfaat menuju keluarga sejahtera juga melakukan validasi data kemiskinan yang diperoleh dari BPS (Badan Pusat Statistik) sesuai aturan PKH. Dalam menjalankan tugasnya, PKH dibawah naungan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kabupaten Blora [.]

Reporter : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.