fbpx

PKK, PMI dan PPNI SAMBUT HARI KARTINI

  • Bagikan

Blora – Menyambut Hari Kartini ke 138 yang jatuh pada 21 April 2017 mendatang , Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora  adakan donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, hingga senam massal.

Kegiatan sosial di area Car Free Day (CFD) Alun-alun Blora ini, hasil kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Blora dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

 

Donor darah
Donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, hingga senam massal. dalam rangka peringatan hari kartini di Car Free day Alun alun Blora

 

Bupati Blora yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora, Bondan Sukarno menyambut positif dan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan PKK, PMI dan PPNI di area CFD.

“Untuk memperingati Hari Kartini, tidak hanya memakai pakaian adat saja. Seperti layanan kesehatan gratis bagi masyarakat ini juga bagus untuk dilaksanakan. Apalagi CFD banyak yang bisa memanfaatkannya. Terimakasih PKK, PMI dan PPNI,” ucap Bondan, Minggu pagi (26/3/2017).

Tenda donor darah PMI Blora juga dipenuhi warga yang ingin mendonorkan darahnya. Banyak ibu-ibu, bahkan bapak-bapak dan remaja yang ikut antri memeriksakan tekanan darah dan golongan darahnya terlebih dahulu.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, Ainus Solichah mengatakan kegiatan ini untuk mewujudkan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

“Penyelenggaraan kegiatan saat CFD ini melibatkan PPNI, rumah sakit juga PMI. Maka digelar senam sehat bersama dan donor darah. Agar banyak yang ikut berpartisipasi,” terang istri Wakil Bupati Blora ini.

Dalam senam massal yang dilaksanakan mulai pukul 06.00 Wib di depan Gedung Sasana Bakti Blora ini, dengan penuh semangat ratusan ibu-ibu PKK, dan ibu-ibu Forkopimda, serta komunitas lainnya mengikuti gerakan dari instruktur.

Acara ini juga merupakan rangkaian tasyukuran HUT PPNI ke 43, yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekda dan diserahkan kepada Ketua PPNI Blora serta pengurus Tim Penggerak PKK Blora.

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan