fbpx

POLISI DUKUNG PROGRAM KELUARGA BERENCANA

Kanit Binmas Polsek Todanan Polres Blora,
Kanit Binmas Polsek Todanan Polres Blora, Iptu Kumaidi dalam Sosialisasi Program KB di Balai Desa Todanan Kecamatan Todanan Kabupaten Blora

Todanan Dalam tugasnya sebagai pengayom masyarakat, tugas kepolisian tidak hanya menjaga keamanan saja. Lebih dari itu, kepolisian juga terus mendukung program-program pemerintah, utamanya yang berdampak langsung bagi kepentingan publik.

 

Kanit Binmas Polsek Todanan Polres Blora,
Kanit Binmas Polsek Todanan Polres Blora, Iptu Kumaidi dalam Sosialisasi Program KB di Balai Desa Todanan Kecamatan Todanan Kabupaten Blora

 

BACA JUGA :  TIM SUPERVISI DITSABHARA POLDA JATENG DATANGI POLRES BLORA

Seperti yang terjadi di Kecamatan Todanan Kabupaten Blora. Di sini, petugas kepolisian terjun langsung dalam mendukung suksesnya program pemerintah untuk menekan laju pertumbuhan penduduk, yakni Keluarga Berencana (KB), Senin (24/06).

Kanit Binmas Polsek Todanan Polres Blora, Iptu Kumaidi mengungkapkan, pihaknya bersama Puskesmas dan koordinator PLKB setempat mengajak masyarakat untuk menyukseskan program ini.

BACA JUGA :  IPTU RUSTAM JABAT KAPOLSEK SAMBONG

Dalam sosialisasi Program KB di Balai Desa Todanan Kecamatan Todanan Kabupaten Blora disampaikan, dengan merencanakan kehamilan, dapat menekan angka kematian ibu dan bayi saat proses persalinan.

Secara jangka panjang, KB dipercaya dapat mengontrol populasi penduduk sehingga dapat mewujudkan generasi berkualitas di masa mendatang. Tak hanya itu, KB dipercaya dapat menekan jumlah balita penderita stunting.

BACA JUGA :  PENGAMANAN GEREJA, BIKIN IBADAH MAKIN NYAMAN

“Dengan sosialisasi yang dilakukan diharapkan program KB khususnya di Kecamatan Todanan dapat tercapai dengan terwujudnya keluarga kecil menuju kehidupan yang lebih bahagia dan sejahtera,” pungkas Iptu Kumaidi. (spt)