fbpx

POLRES BLORA LARANG WARGA NYALAKAN PETASAN DI MALAM TAHUN BARU

Polres Blora Polda Jawa Tengah mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyalakan petasan atau mercon saat momen perayaan malam tahun baru 2023.
Kapolres Blora bersama Bupati Arief Rohman.

Blora, BLORANEWS – Polres Blora Polda Jawa Tengah mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyalakan petasan atau mercon saat momen perayaan malam tahun baru 2023.

Dijelaskan Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, dampak petasan atau mercon sangatlah berbahaya. Selain meresahkan masyarakat, menyalakan mercon juga dapat membahayakan nyawa seseorang.

“Kita imbau warga agar tidak menyalakan petasan, silahkan rayakan malam tahun baru dengan baik dan tertib. Jangan terlalu berlarut dalam euforia yang berlebihan,” ungkap Kapolres Blora.

Selain itu, meledakkan atau membakar petasan tidaklah diijinkan. Hal itu diatur dalam Undang-Undang Darurat Tahun 1951 serta sejumlah aturan lainnya.

“Kita tidak ingin ada warga Blora yang menjadi korban petasan. Untuk itu kita mewanti wanti agar warga tidak bermain petasan saat akhir tahun nanti,” tambahnya.

Kapolres Blora mengimbau masyarakat bisa bersikap bijak serta mempertimbangkan banyak faktor sebelum keluar rumah untuk merayakan malam pergantian tahun.

“Hindari arak-arakan yang dapat merugikan kita dan pengendara lainnya, Apalagi saat ini sering turun hujan. Tolong diperhatikan faktor kesehatan serta keselamatan sebelum bepergian,” pungkasnya.

Verified by MonsterInsights