fbpx

PULUHAN MAHASISWA IKUTI PELATIHAN JURNALISTIK

Sebanyak 60 mahasiswa mengikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) di Bina Bangsa School (BBS) Balun Cepu, Kabupaten Blora. Diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora selama dua hari, 28-29 Juni 2022.
Opening ceremony Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar.

Cepu, BLORANEWS – Sebanyak 60 mahasiswa mengikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) di Bina Bangsa School (BBS) Balun Cepu, Kabupaten Blora. Diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora selama dua hari, 28-29 Juni 2022.

Ketua UKM Jurnalistik, Intan Nuria Rizki menjelaskan, pelatihan ini bertema “Tantangan Jurnalistik di Era Milenial”. Tujuan diselenggarakan kegiatan ini, membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan skill di bidang jurnalistik, memberi wadah dan bakat minat serta mendorong mahasiswa untuk berpikir kritis, kreatif dan inovatif.

BACA JUGA :  RANCANG MAJALAH KAMPUS, PULUHAN MAHASISWA IKUTI DIKLAT JURNALISTIK

“Dari pelatihan ini diharapkan bisa lebih memahami tentang ilmu jurnalistik dan mampu diterapkan di kampus. Media online sebagai ruang ekspresi mahasiswa agar karya jurnalistiknya bisa lebih mudah diakses oleh kalangan mahasiswa dan lebih luasnya di masyarakat,” jelasnya, Selasa (28/6).

Kepala Dinkominfo Blora, Pratikto Nugroho mengapresiasi para mahasiswa yang mengikuti pelatihan Jurnalistik. Menurutnya, dari pelatihan ini bisa menjadi salah satu langkah perubahan yang signifikan.

BACA JUGA :  PELAKU UMKM DI BLORA DIHARAP MELEK DIGITAL

“UKM ini sebagai agen perubahan atau agen of change. Bermedia jangan sampai disalahgunakan, karena jarimu adalah harimaumu. Kalau menjadi konten kreator, pasti dia akan lebih aktif, lebih kreatif dan inovatif. Dari hasil pelatihan ini silahkan dimanfaatkan sebaik-baiknya,” bebernya.

Pelatihan jurnalistik diikuti mahasiswa dan pelajar Blora lainnya. Selain itu juga dilaksanakan pengukuhan UKM Jurnalistik. Dikukuhkan oleh Ketua 3 STAI Al Muhammad Cepu bidang Kemahasiswaan, Mamik Slamet. Dia berpesan, melalui jurnalistik mahasiswa harus mengedukasi masyarakat.

BACA JUGA :  20 WARGA BLORA IKUTI DIKLAT INITIAL AVIATION SECURITY

“Tantangan di era industri 4.0 sangat luar biasa, perubahannya sangat besar. Kami berpesan kepada mahasiswa harus bisa memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat, harus bisa keluar dari kampus dan tidak hanya di dalam kampus saja,” pesannya. (Jam).