fbpx

PWI BLORA GELAR WARTAWAN MENANAM DI JEPANGREJO

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023, PWI Kabupaten Blora menggelar wartawan menanam dan baksos bersama pemerintah kabupaten Blora dan segenap stakeholder beserta mitra di Embung Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Rabu (15/2/2023).
Kegiatan wartawan menanam di Desa Jepang rejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora.

Blora, BLORANEWS – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023, PWI Kabupaten Blora menggelar wartawan menanam dan baksos bersama pemerintah kabupaten Blora dan segenap stakeholder beserta mitra di Embung Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Rabu (15/2/2023).

Ratusan bibit pohon ditanam di sekitar Embung dan dilakukan tebar benih ikan tombro 300 ekor dan benih ikan Nila 1000 ekor.

Ketua PWI Kabupaten Blora, Heri Purnomo mengungkapkan bahwa kegiatan ini masih dalam rangka memperingati HPN tahun 2023 dan HUT PWI ke 77.

“Terima kasih semua yang sudah hadi dalam rangkaian HPN 2023. Kami memilih wartawan menanam ini mengikuti beliau almarhum Pak Wahono, yang dulu juga audah melaksanakan hal serupa,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman yang hadir juga menyentil Kepala Desa Jepangrejo untuk pengembangan potensi lokalnya.

“Khususnya dipilih Jepangrejo ini mas Heri sudah menyampaikan banyak potensi di sini, Pak Lurah tolong ini sudah dibangun jalannya ya, terus itu (ruko sambongan) diaktifkan, dikelola, dikasih apalah untuk suvenir atau apa, anak-anak muda ditantang ya, sudah saya sampaikan ke pak lurah, ayo mas Aria mau dibikin pusat destinasi apa,” tandas Arief Rohman.

Menurutnya, karena orang mau kesini (Jepangrejo) untuk ngopi dan sebagainya pasti melewati sini, termasuk sini (embung sambongan).

“Kemudian jangan tebar benih sesaat saja. Nanti Bu Wakil Bupati, adain event mancing, bibitnya nanti tolong ya, ada lomba mancing di sini, jadi destinasi untuk wisata, karena tempatnya dari kota cukup dekat, termasuk ditanami pohon-pohon ini nantinya biar juga untuk melestarikan lingkungan kita,” papar Arief Rohman.

Diharapkan, setelah peringatan HPN ini diskusi dan masukan dari teman-teman wartawan yang bertepatan 2 tahun pemerintahan Arief Rohman dan Tri Yuli Setyowati.

“Saya dan Bu Wakil, memang kita setiap Februari di tanggal 21 kita bersama-sama untuk refleksi apa yang sudah kita lakukan, Alhamdulillah kita dua tahun ini pembangunan infrastruktur terus kita genjot, dan nanti akan terus berlanjut,” urai Arief Rohman.

Verified by MonsterInsights