fbpx

RAMUAN AMPUH, HILANGKAN JERAWAT SECARA ALAMI

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Blora, BLORANEWS – Jerawat adalah penyakit peradangan kronis dari kelenjar pilosebasea yang ditandai dengan komedo, jerawat sering juga menimbulkan rasa tidak percaya diri atau tidak nyaman.

Apa sih yang membuat timbulnya jerawat?Biasanya timbulnya jerawat dikarenakan faktor genetik, pengaruh hormon, bakteri, malas membersihkan ponsel, jarang cuci muka.

Namun sebenarnya jerawat akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa hari atau beberapa Minggu. Bingung cara menghilangkan jerawat? Berikut adalah cara menghilangkan jerawat secara alami.

1. Putih Telur

Telur salah satu sumber protein dan baik untuk kesehatan tapi putih telur juga dapat dijadikan masker kecantikan contohnya untuk mengatasi timbulnya jerawat dan komedo.

BACA JUGA :  DIGITALISASI RUMAH SAKIT, DPR RI TINJAU PELAYANAN KESEHATAN

2. Lidah Buaya 

Kandungan pada lidah buaya yaitu untuk meningkatkan reproduksi sel kulit, mengurangi kemerahan dan melawan peradangan kulit. Selain itu lidah buaya juga dipercaya bisa untuk menyembuhkan luka bakar atau luka ringan.

Manfaat lain dari lidah buaya yaitu dapat mencegah timbulnya jerawat.

3. Perasan Air Lemon

Perasan air lemon memiliki vitamin C yang mampu untuk menangkal radikal bebas. Sehingga dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dini selain itu lemon juga dapat merangsang produksi kolagen di kulit dan mengatasi jerawat.

BACA JUGA :  MIRIS, PENDERITA TUMOR INI TERPAKSA JUAL RUMAH UNTUK BIAYA BEROBAT

4. Madu

Masker madu untuk jerawat. Bersihkan wajah dengan air hangat terlebih dulu untuk membuka pori-pori kulit.

Setelah dibersihkan oleskan madu ke bagian wajah dan diamkan selama 20 menit. 

Setelah itu bilas kembali dengan air hangat, lalu basuh dengan air dingin agar pori-pori wajah kembali tertutup.

5. Air Hangat Dengan Garam

Tuangkan 1 cangkir air hangat dan garam laut 2 sendok teh. Jika jerawat sedang meradang, jangan oleskan langsung air garam ke kulit. Gunakan dulu kain yang berbahan lembut dan bersih untuk mengoleskan air garam ke wajah.

BACA JUGA :  TEKAN ANGKA KEMATIAN IBU DAN BAYI, PEMERINTAH LUNCURKAN RUMAH TUNGGU KELAHIRAN

Kemudian basahi kain tersebut dengan air garam tadi lalu oles Ke bagian wajah yang berjerawat selama beberapa menit. Setelah itu bilas dengan air hangat kemudian keringkan.

Beberapa ramuan alami di atas kiranya dapat memberikan solusi penyakit kulit di wajah kamu. Sangat terjangkau dan sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Jangan lupa mengurus wajah mulusmu, sering cuci muka, sering bersihkan ponsel. Selamat mencoba. (nda)