fbpx

RAT PRIMKOPPOL POLRES BLORA TUTUP BUKU 2016

  • Bagikan
Foto Humas Polres Blora

Blora – Polres Blora menyelenggarakan rapat anggota tahunan (RAT) Primer Koperasi Polri (Primkopol) Resor Blora. RAT tutup buku tahun 2016, digelar di Aula Aryaguna Mapolres Blora, Selasa (21/02/2017).
RAT dibuka oleh Kapolres Blora, AKBP Surisman SIK yang dihadiri oleh Wakapolres Blora, Kompol Indriyanto Dian Purnomo, pengawas Puskoppol Polda Jateng AKBP (purn) Yusrodi, Kepala Disperdagkop-UKM Kabupaten Blora, Maskur, Jajaran Polres Blora dan Polsek se Kabupaten Blora.

POLRES BLORA
Foto Humas Polres Blora

AKBP Surisman SIK. dalam sambutannya mengatakan, rapat anggota ini merupakan kekuasaan tertinggi dalam tata kehidupan koperasi. Sehingga berbagai persoalan mengenai suatu koperasi hanya ditetapkan dalam rapat anggota.
“Maka keputusan tertinggi pada lembaga koperasi hanya berada di forum RAT ini,” kata Surisman.
Dalam RAT Kapolres menambahkan, para anggota dapat menyampaikan usul dan pertimbangan, menyetujui suatu usul atau menolaknya, serta memberikan imbauan atau masukan yang berkenaan dengan koperasi.
“Inilah pentingnya RAT, sehingga dalam mengambil sebuah keputusan harus mendapat persetujuan anggota, karena anggota yang mempunyai hak untuk mengemukakan pendapat,” terangnya.

Kapolres juga menyampaikan, Primkopol merupakan salah satu bagian dari Polres blora. Bertugas membantu pimpinan dalam meningkatkan kesejahteraan anggota beserta keluarganya.
“Tujuannya agar dalam menata perekonomian keluarganya menjadi lebih baik, menuju keluarga yang sejahtera dan mandiri dengan manajemen yang baik dan pola hidup yang wajar,” katanya.
Surisman juga memerintahkan kepada pengurus koperasi agar dalam mengelola secara professional dengan mengedepankan rasa tanggungjawab.
“Saya ingatkan kepada pengurus koperasi, agar melakukan penerapan manajemen syariat Islam yang baik, kejujuran dan transparansi dalam menjalankan usaha koperasinya jangan memberikan bunga yang berbau Riba,” tegasnya.
Akhir acara, Primkoppol Polres Blora membagikan doorprize, dengan hadiah utama berupa Laptop. Sedangkan hadiah lain 1 unit TV, HP Android, mesin cuci dan hadiah hiburan, yang diberikan secara acak kepada anggota yang beruntung.

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan