fbpx

RATUSAN PESILAT GOTONG ROYONG BANTU PENGECORAN MASJID

Ratusan pesilat gotong royong bantu pengecoran masjid.

Randublatung, BLORANEWS – Ratusan pendekar dari berbagai perguruan silat di SMAN 1 Randublatung gotong royong melakukan aksi pengecoran Serambi Masjid Al-Hikmah pada Selasa pagi, 13 Februari 2024.

Pembangunan serambi masjid yang bertempat di lingkungan SMAN 1 Randublatung itu diketahui murni berasal dari dana swadaya umat serta dikerjakan secara gotong royong.

“Atas persetujuan Ibu Kepala Sekolah, kami mengajak seluruh pendekar dari berbagai perguruan (SH Teratai, SH Winongo, IKSPI, Taek Wondo, Prisai Diri, Pagar Nusa, Cempaka Putih, Tarung Drajat, red) untuk terjun langsung membantu proses pengecoran,” ujar Gunawan, Guru Olahraga SMAN 1 Randublatung.

Adapun tujuan pelibatan para pesilat dalam kegiatan tersebut ialah untuk memupuk jalinan silaturahmi dan paseduluran antar perguruan silat.

“Sudah saatnya kita kabarkan kepada masyarakat luas bahwa putra putri bangsa ini bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan baik, sekalipun berangkat dari berbagai macam latar belakang perguruan,” ujar Gunawan.

“Tapi disinilah miniatur Indonesia, kebhinekaan yang harus kita pupuk dan kita jaga agar Indonesia bisa tetap utuh satu kesatuan,” lanjutnya.

Gunawan menambahkan bahwa pembangunan serambi Masjid Al-Hikmah ini ditargetkan rampung kurun waktu 3 bulan.

“Desain dan pengerjaan digawangi oleh arsitek muda alumni SMAN 1 Randublatung angkatan 2018, Revaldo Andika Pratama yang berkolaborasi dengan jajaran komite dan kepanitiaan sekolah dan ditargetkan 3 bulan ini selesai,” pungkasnya. (Dj)