Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

RESPON CEPAT, KASTONO TERIMA BANTUAN SEMBAKO DAN PERALATAN MANDI




Kunduran- Beban hidup Kastono, fakir yang tinggal di Kelurahan Kunduran RT 01 RW 02 Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora sedikit terbantu. Pasalnya, usai viral postingan tentangnya, Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jateng dan jajarannya segera meluncur ke lokasi untuk menyerahkan bantuan.

Bantuan yang diserahkan kepada Kastono berupa sembako dan alat mandi. Kastono, sebenarnya telah mendapatkan bantuan pemerintah berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS), sedangkan Bantuan Pangan Non Tunai saat ini sedang dalam proses pengurusan.

 

RESPON CEPAT, KASTONO TERIMA BANTUAN SEMBAKO DAN PERALATAN MANDI

Kunjungan Dinsos Provinsi Jateng, Dinsos P3A Kabupaten Blora, dan TKSK Kunduran ke rumah Kastono.

 

Koordinator Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kunduran, Sudarwanto mengungkapkan, kunjungan Dinsos Provinsi Jawa Tengah tersebut diterima Kastono hari Kamis (22/11) kemarin. Sehari setelah Kastono viral di media sosial.

“Kondisi Pak Kastono masih produktif. Beliau bekerja sebagai tukang bangunan dan kerap bekerja di perantauan,” jelas Sudarwanto, Minggu (25/11).

Kastono tinggal di rumah tidak layak huni (Rutilahu) berdinding kayu lapuk dan anyaman bambu. Atap rumahnya terbuat dari genting tua. Kastono, menderita penyakit asma yang membuat produktivitas kerjanya menjadi tersendat.

“Saat ini, Pak Katono telah mendapatkan bantuan berupa KIS dan KKS. Untuk BPNT, saat ini masih dalam proses,” pungkas Sudarwanto. (hud)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan