fbpx

SAMBUNGAN LEPAS, ODONG-ODONG ALAMI KECELAKAAN

Kecelakaan odong odong
Odong-odong mengalami kecelakaan di ruas jalan raya Doplang-Randublatung, kawasan Grasak Kecamatan Jati Kabupaten Blora

Jati- Sebuah odong-odong mengalami kecelakaan di ruas jalan raya Doplang-Randublatung, kawasan Grasak Kecamatan Jati, Kabupaten Blora. Sambungan penghubung gerbong terlepas, sehingga lakalantas pun tak terelakkan.

 

Kecelakaan odong odong
Odong-odong mengalami kecelakaan di ruas jalan raya Doplang-Randublatung, kawasan Grasak Kecamatan Jati Kabupaten Blora

 

“Sebagian besar penumpang mengalami luka ringan. Ada satu korban harus dirujuk (ke Rumah Sakit, red) dan akan dirontgen,” terang Kanit Lantas Polsek Randublatung Polres Blora, Iptu Les Pujianto, Rabu (03/07).

Menurut Kanit Lantas, kejadian ini bermula saat odong-odong tersebut menjemput para penumpang di sebuah acara tasyakuran yang berlangsung di Desa Sulursari Kecamatan Kradenan. Sejumlah penumpang odong-odong ini merupakan anak-anak.

“Sesampainya di TKP, tepatnya di Dusun Grasak sambungan odong-odong terlepas dan turun hingga ke tanah. Para penumpang pun tumpah ke jalan,” terangnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sebenarnya, aparat kerap memberikan himbauan kepada pengemudi odong-odong untuk berhati-hati saat mengemudi. Sebelum digunakan, seharusnya dipastikan kendaraan dalam kondisi prima.

“Saat ini, odong-odong tersebut telah kami amankan di Polsek. Dari kami dan anggota sudah sering binluh (pembinaan dan penyuluhan, red) kepada para pengemudi odon-odong,” pungkasnya. (jay)