fbpx

SANGGAR KEGIATAN BELAJAR BLORA : KETRAMPILAN UNTUK SEMUA

  • Bagikan

Blora- Persaingan dunia kerja yang semakin ketat menuntut tersedianya tenaga kerja yang profesional. Berangkat dari situasi tersebut, SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) Blora menyediakan berbagai pelatihan ketrampilan guna menjawab tantangan tersebut.

Nuril Huda, Kepala SKB Blora memaparkan bahwa pelatihan ketrampilan di SKB bertujuan untuk mewujudkan visi pemerintahan Kabupaten Blora yaitu Blora yang sejahtera dan bermartabat.

Tidak hanya beretorika, SKB menyediakan fasilitas pendidikan dari usia dini (PAUD) sampai program kesetaraan paket C (setingkat SMA). Selain itu, SKB juga menyediakan bermacam program pelatihan keterampilan seperti tata boga, tata busana dan otomotif.

“Untuk mengikuti pelatihan keterampilan yang dilaksanakan di SKB ini tidak dibatasi usia maupun ijazah” jelas Nuril Huda. “Banyak dari peserta didik program pelatihan keterampilan di sini telah berkeluarga” lanjutnya.

Terbatasnya tenaga pengajar di SKB tidak lantas membuat lembaga pelatihan profesional ini tersendat. Para peserta didik tetap mendapatkan pelatihan keterampilan yang sebagian besar metodenya adalah praktek secara langsung. 

“Salah satu kendalanya adalah keterbatasan tenaga pengajar, namun kita masih dapat menyiasati kendala itu. Peserta didik tetap dapat berpraktek dengan bimbingan pengajar yang ada” jelas Nuril Huda.

“Kami (SKB Blora) berharap setelah selesai mengikuti pelatihan keterampilan di sini para peserta didik dapat memiliki keahlian yang spesifik. Sehingga dapat bersaing dalam dunia kerja yang kompetitif” pungkasnya.

Reporter : Jack Priyanto

 

banner 120x500
  • Bagikan