fbpx

SEJUMLAH WILAYAH BLORA SERING PADAM, BEGINI KATA PLN

  • Bagikan
Manajer PLN ULP Blora, Andri Yoga Parthama.

Blora – Manajer PLN ULP Blora, Andri Yoga Parthama mengatakan pada akhir bulan Oktober 29-31 kemarin dalam kurun waktu 3 hari, intensitas cuaca yang terjadi di kabupaten Blora cukup ekstrim sehingga mengakibatkan sejumlah wilayah terjadi pemadaman listrik.

“Memang cuaca sangat ekstrim, sehingga terjadi gangguan tak terduga (gangguan eksternal). Ini mengakibatkan banyak pohon tumbang, ranting dan gangguan lainnya yang membuat listrik padam,” ucapnya, selasa (02/11).

Menurutnya, tantangan PLN Blora saat ini adalah jaringan yang berada di jalur perhutani, kebun milik warga di mana lokasi tersebut potensi gangguan di jaringan listrik sangat tinggi.

“Untuk hal itu kami selalu koordinasi dengan BPBD, Perhutani, kalau jaringan dekat dengan pohon atau ranting yang perlu dipotong ya kami komunikasikan terlebih dahulu dengan stakeholder terkait,” tuturnya.

Andri menjelaskan setiap hari pihak nya telah menerjunkan tim rabas pohon, dimana tim itu setiap hari melakukan target operasi yang disinyalir bisa menimbulkan gangguan pada jaringan (daerah rawan).

Dirinya mengaku, saat ini gangguan jaringan yang terjadi di Wilayah PLN Blora yang paling sering terjadi yaitu pada gangguan eksternal dimana kejadian tersebut yang sering tidak terduga.

“Yang sering terjadi pada wilayah Blora ke barat, dimana di sana jarak jaringan yang jauh juga kemarin terjadi cuaca ekstrim yang menyebabkan beberapa jaringan terputus,” ucapnya.

Meski begitu, pihaknya juga tetap akan bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik untuk para masyarakat.

“PLN juga menyediakan Call center di 123 dan ada aplikasi PLN mobile, yang bisa diunduh pada PlayStore. Kami berharap terus bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal, PLN juga siap berkolaborasi dengan masyarakat jika ada kerja bakti, yang dilakukan oleh masyarakat,” pungkasnya. (spt).

  • Bagikan