SENIMAN BLORA : GUYUP RUKUN KEMERDEKAAN

SENIMAN MERAYAKAN KEMERDEKAAN

Guyub Rukun Kemerdekaan untuk mengapresiasi pemuda kreatif serta dapat memperkenalkan karya seni lokal kepada Publik.

GAGAKAN- Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 warga Gagakan dan seniman Blora yang tergabung dalam komunitas Akar Merdeka serta beberapa komunitas seni mengadakan pentas bertajuk Guyub rukun kemerdekaan, acara ini di isi dengan beberapa kegiatan antara lain pertunjukan tari, tetek, kotekan lesung, barongan, pameran seni sablon cukil, juga pemberian hadiah untuk lomba gerak jalan dan karnafal kecamatan kunduran.
Turut hadir dalam acara tersebut beberapa pejabat antara lain Lurah, Camat, Danraamil, Kapolsek dan kepala UPTD se Kuecamatan kunduran serta kepala DPPKKI selaku mewakili Bupati Blora.
Bertujuan memberi Hiburan masyarakat kecamatan Kunduran dan nguri nguri budaya Jawa, serta menamankan nilai nilai budaya yang mulai memudar, Ketua Panitia Rio berharap kedepan dapat menyelenggarakan acara seni yang lebih besar untuk mengapresiasi pemuda kreatif serta dapat memperkenalkan karya seni lokal kepada Publik.
Acara di helat Senin 22 Agustus kemarin di Tugu sate (perbatasan kabupaten Blora dan Purwodadi), dalam sambutan nya ketua DPPKAI mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu bentuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif.

Reporter : Arif Syaifuddin
Foto        : Alivianto

BACA JUGA :

5 TOKOH KELAHIRAN BLORA YANG MENDUNIA

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.