fbpx
Adv  

SUASANA PLURAL HIASI OPEN HOUSE BUPATI BLORA

Blora, BLORANEWS – Semangat pluralisme mewarnai open house lebaran 2024 yang digelar Bupati Blora Arief Rohman. Pasalnya, pada open house kali ini dihadiri sejumlah tokoh lintas agama di Kabupaten Blora.

Mereka hadir guna memberikan ucapan selamat lebaran kepada Bupati dan masyarakat muslim lainnya yang sedang mengikuti acara itu.

Tokoh lintas agama yang hadir di antaranya Bambang Suharto Ketua Yayasan TITD Klenteng Hok Tik Bio Blora. Kemudian Romo Agustinus Eko Wiyono dari Gereja Katolik Santo Pius X Blora, dan Pendeta Esther Srimining dari Gereja Kristen Bethany. Masing-masing datang bersama pengurus tempat ibadah dan keluarga.

Semuanya ikut mengantri untuk bersalaman dengan Bupati dan memberikan ucapan Idulfitri 1 Syawal 1445 H. Bupati Arief Rohman didampingi istri Ainia Sholicah, tampak bahagia menerima tokoh lintas agama. Bahkan ia mengajak Romo Agustinus ngevlog bersama.

“Selamat lebaran Pak Bupati dan warga muslim lainnya. Minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir batin kagem sedaya,” ucap Romo Eko saat menghadiri Open House Bupati di rumah dinas Bupati Blora, Rabu (10/4/2024) pagi.

Begitu juga dengan Bu Esther Srimining. Pendeta Gereja Kristen Bethany ini hadir bersama keluarganya dan menyampaikan salam lebaran.

“Selamat Idulfitri 1 Syawal 1445 H untuk Pak Bupati dan sekeluarga. Mohon maaf lahir batin, dari kami mewakili umat Kristiani. Semoga Blora semakin maju aman damai bersama kepemimpinan Bapak Bupati,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati mengungkapkan rasa bahagianya. Semua yang hadir langsung diminta bergabung untuk makan bersama di ruang VIP.

“Alhamdulillah senang rasanya hari ini kedatangan tamu istimewa. Ada Romo Agustinus Eko Wiyono dari Gereja Katolik Santo Pius Blora bersama rombongan, Pak Bambang dari Klenteng TITD Hok Tik Bio Blora, hingga Bu Esther Srimining Pendeta Gereja Bethany Blora. Terimakasih atas kedatangannya, terimakasih sudah berkenan berlebaran bersama. Semoga Blora terus seperti ini, aman damai, rukun semuanya. Ayo, ayo, monggo nyicipi lontong opor dulu, makan dulu,” ucap Bupati.

Pihaknya sangat mengapresiasi tingginya toleransi di Kabupaten Blora. Sehingga kondusifitas wilayah terus terjaga.

“Ketika ada Natal dan Paskah, kami hadir bersama Forkopimda ke Gereja untuk memberikan ucapan. Begitu juga saat imlek kami hadir ke Klenteng untuk memberikan ucapan. Sekarang giliran Idul Fitri kami menerima saudara saudara lainnya. Budaya toleransi seperti patut untuk terus kita bangun. Menjaga silahturahmi, membangun kebersamaan untuk Blora yang lebih nyaman,” kata Bupati.

Sebelum meninggalkan rumah Dinas, para tokoh lintas agama ini juga diajak Bupati untuk foto bersama. (Adv).