fbpx

TANGGULANGI KEMISKINAN, MA’RUF : TARGET TAHUN INI 35 KABUPATEN DI 7 PROVINSI

  • Bagikan
TANGGULANGI KEMISKINAN, MA'RUF : TARGET TAHUN INI 35 KABUPATEN DI 7 PROVINSI
Wakil Presiden, Ma'ruf Amin

Semarang – Upaya pengentasan kemiskinan terus dilakukan oleh pemerintah pusat, ditargetkan tahun ini ada 35 kabupaten di tujuh provinsi. Seluruh Indonesia ada 212 Kabupaten jadi target penanggulangan kemiskinan ekstrem hingga 2024.

Wakil Presiden, Ma’ruf Amin dalam konferensi pers merasa optimis dapat menanggulangi kemiskinan ekstrem pada lima kabupaten di Jawa Tengah segera tercapai di akhir tahun 2021. Apalagi melihat potensi UMKM di daerah tersebut cukup bagus.

“Pemerintah juga menggunakan pendekatan yang pertama dalam perlindungan sosial, bansos, yang kedua melalui pemberdayaan yaitu melalui pengembangan UMKM daerah,” terangnya usai meninjau sentra vaksinasi gradhika dan menggelar rapat tertutup di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kamis (07/10).

Ma’ruf sempat berdialog dengan perwakilan UMKM dari lima kabupaten prioritas, diantaranya produk Gula Semut dari Kabupaten Banyumas yang tembus pasar internasional dan UMKM Sarung Goyor dari Kabupaten Pemalang. Tersebut didampingi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wagub Taj Yasin Maimoen serta empat orang menteri Kabinet Indonesia Maju.

Pada kunjungannya Ma’ruf berharap dari beberapa kabupaten yang hari ini di jadikan sasaran kemiskinan banyak produk-produknya sudah bagus bahkan sudah diekspor dan potensi terus dikembangkan agar dapat mengatasi kemiskinan.

“Dari pertemuan ini kita harapkan adanya sinkronisasi penanganan baik anggaran dari pusat, provinsi maupun dari kabupaten. Ditambah lagi mungkin dari CSR dari juga filantropi termasuk Baznas, kemudian kita bisa selesaikan lima kabupaten di jawa tengah,” pungkasnya. (Jml)

  • Bagikan