fbpx
Adv  

TEMPAT WISATA DI BLORA YANG WAJIB KAMU KUNJUNGI

Kabupaten Blora, Jawa Tengah ternyata menyimpan banyak kekayaan panorama alam yang indah. Beberapa di antaranya masih sangat alami sehingga akan membuat kamu kembali ke alam. Selain itu, Blora juga terkenal dengan wisata kulinernya yang beragam. Buat kamu yang akan pergi ke Blora, Jawa Tengah, jangan lupa untuk berkunjung ke tempat wisata berikut ini.
Ilustrasi Panorama Alam

Kabupaten Blora, Jawa Tengah ternyata menyimpan banyak kekayaan panorama alam yang indah. Beberapa di antaranya masih sangat alami sehingga akan membuat kamu kembali ke alam. Selain itu, Blora juga terkenal dengan wisata kulinernya yang beragam. Buat kamu yang akan pergi ke Blora, Jawa Tengah, jangan lupa untuk berkunjung ke tempat wisata berikut ini.

1. Wisata Bukit Kunci

Terletak di Desa Bangoan, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, tempat ini menawarkan kesejukan dan keasrian alam. Lebih bagus lagi saat matahari baru muncul dari balik bukit. Makanya, pastikan kamu datang tepat pada waktu pagi hari.

Tempat ini dinamakan Bukit Kunci karena pengunjung akan mendapati sebuah gardu berbentuk kunci untuk tempat duduknya. Kamu bisa menikmati pemandangan alam yang cantik di sana sambil bersantai.

2. Goa Terawang

Goa yang berlokasi di Kedung Wungu, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah ini sering muncul di laman media sosial. Tempat ini memiliki keunikannya sendiri, yaitu terdapat dua lubang yang cukup besar di bagian atap gua sehingga sinar matahari akan masuk ke dalam gua lewat kedua lubang tersebut. Efek siluet sinar matahari yang masuk ini tentu dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk berswafoto dengan kamera terbaik dan pastinya foto yang dihasilkan akan menjadi lebih aesthetic. Saat ke Blora, pastikan kamu mengunjungi tempat wisata satu ini, ya.

3. Bukit Manggir

Terletak pada ketinggian 250 meter dari permukaan laut, tempat yang juga disebut sebagai Gunung Manggir ini menjadi favorit para pelancong. Untuk mencapai tempat ini, kamu harus menggunakan kendaraan pribadi melewati jalan kafmpung dan jalan setapak, tetapi semua itu akan terbayar setelah kamu mencapai puncak. Bagaimana tidak, udara di atas sana sangat sejuk dan dingin walau di siang hari.

Bukan hanya itu, di tempat wisata satu ini kamu akan menjumpai tiga gua dengan tingkatan ukuran yang berbeda-beda. Tertarik untuk pergi ke tempat satu ini? Lokasinya berada di Desa Ngumbul, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora.

4. Sungai Kalinanas

Setelah perjalanan jauh, alangkah baiknya kamu berkunjung ke tempat yang menenangkan seperti wisata Sungai Kalinanas. Tempat ini cocok untuk berwisata buat kamu yang lelah dengan keramaian di kota.

Ciri khas yang melekat pada Sungai Kalinanas ialah terdapat dua tebing yang mengapitnya. Kedua tebing tersebut memiliki corak yang unik hasil dari pengikisan alami yang terjadi ratusan tahun lamanya. Tebing ini sangat cocok untuk dijadikan latar belakang untuk berswafoto nanti.

5. Gua Sentono

Berlokasi di Kradenan, Nglaren, Mendenrejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Gua Sentono ini merupakan cagar budaya dan wisata sejarah. Menyajikan pesona alam yang luar biasa, tempat ini sangat cocok untuk karya wisata sekolah, liburan bersama keluarga, atau untuk kamu yang menyukai fotografi. Tempat wisata ini sekarang dilengkapi dengan gazebo untuk membuat pengunjung lebih nyaman. Saat masuk ke destinasi wisata ini, kamu akan diminta bayar tiket masuk Rp5000,- saja.

Masyarakat di Keradenan juga kerap mengadakan Festival Sentono untuk menarik perhatian pariwisata lokal. Terdapat berbagai penampilan kesenian dan pameran produk khas daerah setempat. Pastikan kamu membawa kamera atau handphone-mu dalam genggaman karena akan ada banyak spot foto menarik yang bisa kamu ambil.

6. Gunung Cengklik

Gunung Cengklik selalu dipenuhi pengunjung karena udara yang segar dan sejuk bisa dinikmati di tempat ini. Tersedia juga rumah pohon dan gazebo yang bisa kamu gunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan dari ketinggian. Hal itu membuat pengunjung semakin betah dibuatnya. Selain itu, di atas sana kamu juga bisa melihat gunung-gunung di sekitarnya, yaitu Gunung Lawu dan Gunung Muria.

Nah, itulah dia tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Blora, tempat wisata mana yang masuk ke dalam wishlist liburan kamu? Tentukan sekarang, ya!

Redaksi