fbpx

TMMD SENGKUYUNG TAHAP 1 TAHUN ANGGARAN 2018 RESMI DIBUKA

  • Bagikan
Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap 1 di lapangan Desa bacem Kecamatan Banjarejo, Rabu (04/04).

Banjarejo – Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 Tahun Anggaran 2018 resmi dibuka. Dalam agenda ini, sedikitnya lima kegiatan fisik dan sepuluh kegiatan non fisik akan dilaksanakan.

 

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap 1 di lapangan Desa bacem Kecamatan Banjarejo, Rabu (04/04).

 

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun Anggaran 2018 digelar di lapangan Desa Mojowetan Kecamatan Banjarejo.

Hadir dalam kesempatan ini, Dandim 0721 Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba bersama para pejabat Forkompimda Blora dan sejumlah pimpinan instansi terkait.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Blora Djoko Nugroho yang juga sebagai inspektur upacara. Sedangkan Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapten Cpl Sumanto, Rabu (04/04).

Pasi Teritorial Kodim 0721 Blora Lettu Inf Puryanto memaparkan sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan dalam TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun Anggaran 2018 ini.

“Kegiatan akan dibagi dalam dua kategori, fisik dan non fisik. Kegiatan fisik terdiri atas pembuatan jalan makadam dengan panjang 625 meter dan lebar 2,5 meter, kemudian pembuatan jembatan dengan panjang 12 meter dan lebar 3 meter,” papar Lettu Inf Puryanto usai upacara pembukaan.

Selanjutnya, pembuatan talud sepanjang 77,5 meter, kemudian pembangunan plat beton 1 berdimensi panjang 5 meter lebar 1 meter dan tinggi 1 meter, serta pembuatan plat beton 2 dengan dimensi panjang 4 meter lebar 0,6 meter dan tinggi 0,6 meter.

Sedangkan kegiatan non fisik meliputi, penyuluhan kependudukan dan KB, penyuluhan pendidikan karakter, penyuluhan kewajiban WNI dalam bela negara, penyuluhan kerukunan umat beragama, dan penyuluhan kamtibmas serta pencegahan terorisme.

Selain itu, akan dilaksanakan pula penyuluhan peningkatan hasil pertanian, penyuluhan sertifikasi pertanahan, penyuluhan kesehatan lingkungan, penyuluhan keterampilan PKK serta penyuluhan pertolongan pertama pada kecelakaan.

Sumber : Rilis Pendim 0721 Blora

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!