fbpx

WAGUB MINTA BSI PERMUDAH MODAL UMKM

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen meminta Bank Syariah Indonesia (BSI) memberikan kemudahan akses modal kepada para pelaku UMKM di Jateng. Hal itu ditegaskannya saat membuka Grand Opening Relokasi PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk KCP Semarang Tentara Pelajar, Selasa (23/8/2022).
Sambutan Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen di Grand Opening Relokasi PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk KCP Semarang Tentara Pelajar, Selasa (23/8/2022).

Semarang, BLORANEWS – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen meminta Bank Syariah Indonesia (BSI) memberikan kemudahan akses modal kepada para pelaku UMKM di Jateng. Hal itu ditegaskannya saat membuka Grand Opening Relokasi PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk KCP Semarang Tentara Pelajar, Selasa (23/8/2022).

“Kami berharap besar terhadap Bank Syariah Indonesia bisa memberikan kemudahan modal. Meskipun sudah ada ribuan UMKM di Jateng yang sudah dibiayai KUR, akan tetapi masih banyak masyarakat yang perlu didorong untuk itu (akses permodalan),” ucapnya.

BACA JUGA :  50 UMKM NTB SAMBUT PENGUNJUNG MOTOGP 2022 DENGAN BERRAGAM MAKANAN DAN MINUMAN KHAS LOMBOK

Wagub berharap kehadiran BSI bisa berdampak baik terhadap pertumbuhan ekonomi. Mengingat ekonomi berbasis syariah kini mulai menggeliat dan diminati oleh masyarakat.

“Maka saya berharap dengan dibukannya BSI KCP Semarang Tentara Pelajar, benar-benar dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi,” harap Taj Yasin.

Terpisah, Regional CEO BSI RO 7 Semarang Imam Hidayat Sunarto menjelaskan, konsep BSI ialah berpartisipasi dan berkontribusi terhadap pemberdayaan dan penguatan ekonomi masyarakat melalui program Kredit Usaha Rakyat (KU) Syariah.

BACA JUGA :  SOSIALISASI PROGRAM P3DN, GANJAR AKAN BUAT SATGAS TKDN

“Kuota penyaluran KUR masih terbuka lebar. Kami mencatat, hingga Juli 2022 tidak kurang dari Rp 3,2 triliun KUR yang sudah salurkan kepada 22 ribu pelaku UMKM yang ada di Jateng dan Yogyakarta,” terang Imam. (*)