fbpx
Adv  

WARGA JEJERUK SENANG, DALANE ALUS ORA KESANDUNG

Jalan Desa Jejeruk, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora.

Blora, BLORANEWS – Warga desa Jejeruk Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, mengaku senang dan bersyukur karena pemerintah desa setempat telah membangun dan merehabilitasi infrastruktur jalan sehingga memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Tidak hanya bagi pemilik kendaraan, tetapi juga bermanfaat bagi warga desa Jejeruk lainnya yang terbiasa jalan kaki.

Seperti yang diungkapkan oleh Suminah (60), warga setempat yang berprofesi sebagai penjual jasa pijat (dukun pijet) di Desa Jejeruk.

“Alhamdulillah, seneng sanget, dalane alus, ora kesandung (senang sekali, jalannya sudah halus, tidak tersandung kalau jalan, red). Maturwun Bu Kades, Maturnuwun Pak Bupati,” ucapnya saat akan menuju rumah warga yang akan dipijat, Kamis (15/6/2023).

Ungkapan senada disampaikan oleh Ngatmo (60) warga Jejeruk lainnya. Menurutnya, dengan dibangunnya jalan sangat memperlancar transportasi antar desa di wilayah setempat.

Pemerintah Desa Jejeruk pada tahun 2023 melaksanakan rehabilitasi jalan aspal, panjang 420 meter dan lebar 3 meter di wilayah RT 03/RW 01 dengan jumlah anggaran Rp200.000.000,00 yang dananya bersumber dari Banprov.

Kepala Desa Jejeruk Sri Purnawati melalui Sekretaris Desa Jejeruk Nanik Yulianti membenarkan pelaksanaan rehabilitasi jalan aspal di wilayah RW 1 pada tahun 2023.

“Itu sumber dana dari Banprov senilai Rp200.000.000,00,” jelasnya.

Menurutnya pembangunan infrastruktur jalan, sebagian wilayah desa Jejeruk sebelumnya telah dilaksanakan pavingisasi. Selain itu telah dibangun pula jalan usaha tani dan tandon air (pamsimas) untuk mendukung pertanian dan kebutuhan warga. Terkini masih dilaksanakan pembangunan drainase jalan untuk melancarkan aliran air.

“Desa Jejeruk itu ada dua RW dan tujuh RT, secara bertahap pembangunan terus dilaksanakan. Termasuk mengupayakan kegiatan pemberdayaan perempuan khususnya dalam upaya mencegah stunting,” terangnya. (Dinkominfo Blora).

Verified by MonsterInsights