fbpx

WARGA JEPON TEMUKAN BENDA YANG DIDUGA SENPI

WARGA JEPON TEMUKAN BENDA YANG DIDUGA SENPI
Petugas mengamankan temuan senjata rakitan.

Blora – Sebuah benda yang diduga senjata api (senpi) rakitan ditemukan seorang warga dukuh Pelem, Kelurahan Jepon, Kecamatan Blora di belakang sebuah warung, Rabu (07/07). 

Sepucuk senjata rakitan ditemukan seorang bernama Sarto pemilik warung tepatnya dibawah pohon lamtoro saat hendak mencangkul. 

“Mau nyangkul, kok malah ada senjata tergeletak di situ, saya gak tau jenisnya. Bentuknya pistol. Saya temukan sekitar jam 08.00 WIB, panjangnya 30 centinan,” ungkap Sarto.

Sementara itu, Kasat Reakrim Polres Blora,  AKP Setiyanto membenarkan adanya temuan pistol rakitan itu dan menjelaskan sarto melaporkan kepada babinkamtibmas Desa Geneng, Kecamatan Jepon, Bripka Heri Purwanto saat melintas, lalu petugas tersebut melaporkannya kepada tim Inafis Satreskrim Polres Blora melalui Kapolsek Jepon untuk dilakukan identifikasi. 

“Benar,  tadi ada warga yang menemukan adanya senjata, berupa Pistol rakitan. Kita baru selidiki. Namun kita kesulitan untuk menemukan sidik jari. Karena sebelumya banyak dipegang warga setempat, ” jelasnya.

Setiyanto menegaskan jika ada warga yang terbukti membawa dan atau memiliki senjata tanpa ijin akan dikenakan sanksi sesuai Undang Undang.

“Kami menghimbau kepada masyarakat apabila menemukan atau menjumpai ada warga yang memiliki atau membuat senjata rakitan segera melaporkan ke Polisi,” pungkasnya. (Jyk)

Verified by MonsterInsights