fbpx

WARGA JETAKWANGER IKUTI PELATIHAN MEMBUAT BUKET

Pelatiahan Membuat Buket.

Blora, BLORANEWS – KKN-IKMB Kelompok 073 mengadakan pelatihan pembuatan buket guna menumbuhkan kreativitas dan jiwa kewirausahaan ibu-ibu PKK dan pemuda Desa Jetakwanger. Pelatihan ini dilaksanakan di rumah Ibu Lurah Desa Jetakwanger dan dikuti sekitar 45 orang ibu-ibu PKK dan pemuda Desa Jetakwanger.

Salah satu bisnis wirausaha yang sedang booming ditengah masyarakat adalah bisnis buket. Pelatihan buket ini difokuskan pada pembuatan buket snack. Sebelum dimulai peserta pelatihan sudah diperlihatkan buket snack yang sudah jadi agar para peserta memiliki pandangan mengenai bentuk buket yang sesungguhnya.

Tujuan dilaksanakannya pelatihan bouqet ini yaitu untuk memperkenalkan ide usaha dan mengasah keterampilan bagi ibu-ibu PKK dan pemuda Desa. Serta memberikan wadah bagi peserta pelatihan agar tertarik dengan dunia wirausaha.

“Dalam pelatihan ini, peserta diajarkan teknik dasar pembuatan buket dari teknik memotong kertas buket, memotong sterofoam, dan cara merangkai snack sampai menjadi buket yang indah dan cantik.” Ucap Putri Hidayatul Khusna selaku tim pelaksana pelatihan buket.

Antusiasme yang tinggi dari ibu-ibu PKK dan remaja Desa Jetakwanger dalam mengikuti pelatihan buket karena ini merupakan kali pertama bagi mereka mencoba membuat buket snack. Tak butuh waktu lama setiap peserta dapat menyelesaikan buketnya dengan baik dan cantik.

“Senang sekali mbak bisa diberikan kesempatan ikut pelatihan buket ini, seru banget dan saya malah jadi termotivasi untuk membuat bisnis buket sendiri.” Ucap Ibu Tin selaku peserta pelatihan buket.

Koordinator pelaksana pelatihan buket Fina Hidayatul Husiniyah menuturkan, pelatihan ini merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat bagi Ibu PKK dan remaja Desa Jetakwanger. Dengan harapan bisa memberikan wadah kreatifitas dan keterampilan kepada masyarakat Desa Jetakwanger. (Dj)

Verified by MonsterInsights