WARGA TALOKWOHMOJO SAMBUT BAIK EKSPLORASI MIGAS BLOK TREMBUL

Blora – Warga Desa Talokwohmojo dan Karangtengah, Kecamatan Ngawen, Blora, Jawa Tengah, menyambut baik rencana eksplorasi sumur Minyak dan Gas Bumi (Migas) di lapangan Blok Trembul di Kecamatan Ngawen. Eksplorasi tersebut akan dilakukan Kerja Sama Operasi (KSO) Pertamina EP-PT Sarana GSS Trembul (SGT).

Tahap akhir persiapan eksplorasi di Blok Trembul. Foto : Bloranews

 

Kepala Desa Talokwohmojo, Sri Endang Supraptiningsih, mendukung dan menyambut baik akan dilakukannya eksplorasi sumur Migas Blok Trembul. Karena itu, Ia mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan nyengkuyung kegiatan eksplorasi Migas tersebut. Direncanakan, PT SGT yang merupakan KSO Pertamina EP ini baru akan melakukan eksplorasi pada Agustus ini.

“Mari didukung dan didoakan. Kalau pengeboran minyaknya berhasil, biar bisa membantu kemajuan desa,” ujar Kades Talokwohmojo, Sri Endang di kantornya, Kamis (3/8/2017).

Endang, sapaan Kades Talokwohmojo, pun berterimakasih kepada PT SGT dan vendornya PT Indo Petro Nusantara yang sudah memanfaatkan potensi lokal di desa pada tahap awal persiapan eksplorasi. Karena masyarakat desa tersebut sudah bisa ikut merasakan kemanfaatan adanya eksplorasi.

“Kami berterima kasih sudah di bangun insfratruktur jalan pada tahap awal eksplorasi. Juga dibantu penerangan jalan, dan renovasi mushola disini,” ungkapnya.

Selanjutnya, ia berharap pada tahap eksplorasi, masyarakat bisa ikut menyukseskan kegiatan tersebut. Selain itu, juga PT SGT selalu berkoordinasi dengan pihaknya. Agar, jika terdapat kendala didesanya bisa diselesaikan dengan baik.

“Kita sukseskan eksplorasi yang sudah siap dikerjakan ini. Pihak SGT juga kami minta selalu koordinasi, karena lokasi pengeboran diwilayah desa kami,” tandasnya.

Sementara itu, Jayadi (51), Wakil Ketua Takmir Mushola Darul Muttaqin Dukuh Karangmojo, Desa Talokwohmojo mengungkan terima kasihnya sudah dibantu material. Yang saat ini dipergunakan untuk membangun tempat wudhu.

“Ini dibantu material. Dipakai untuk membangun tempat wudhu. Mushola Nurul Huda juga dibantu. Ini juga dibuatkan sumur bor sama Indo Petro,” ujarnya.

Jayadi berharap dalam eksplorasi migas tersebut bisa berhasil. Sehingga desanya mengalami perkembangan dan masyarakat bisa ikut sejahtera.

“Alhamdulillah, kalau sudah keluar minyaknya dapat dibantu lagi. Nanti, kalau bisa ditambah bantu bangun pagar sama Dak mushola,” pungkasnya.

Reporter : Ngatono

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.