fbpx

128 ATLET PORPROV BLORA LOLOS VERIFIKASI KONI

  • Bagikan
Atlet FPTI Blora dalam Prakualifikasi Porprov Jateng 2018, Minggu (03/12).

Blora – Jumlah kontingen Blora dalam Porprov Jateng 2018 yang semula 168 atlet, setelah dilakukan verifikasi oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blora, berkurang hingga hanya menjadi 128 atlet.

Sedianya, hasil verifikasi tersebut segera diserahkan kepada Bupati Blora untuk disetujui.

Ketua KONI Blora Heri Sutiyono memaparkan, verifikasi atlet dilakukan karena ada perubahan jumlah kuota di sejumlah cabang olahraga (cabor) dalam Porprov Jateng 2018.

 

Atlet FPTI Blora dalam Prakualifikasi Porprov Jateng 2018,

 

Selain itu, verifikasi ini juga merupakan tindak lanjut terhadap perintah Bupati Blora Djoko Nugroho untuk melakukan verifikasi terhadap cabor yang kecil peluangnya mendulang medali.

‘’Kami tidak ingin sekadar berpartisipasi di Porprov, melainkan meraih prestasi,’’ujar Heri seperti dikutip Suaramerdeka.com, Selasa (20/03).

Sebanyak 128 atlet tersebut, rencananya akan didampingi 33 pelatih dan 38 ofisial. Sehingga kontingen Blora akan berkekuatan sebanyak 199 personel.

KONI Blora menargetkan kontingen Blora masuk 10 besar pengumpulan medali Porprov 2018. Untuk merealisasikan target tersebut, jumlah minimal medali yang harus diraih sebanyak 25 medali emas.

‘’Kami susun hasil verifikasi itu sedemikian rupa dengan berbagai pertimbangan diantaranya peluang mendapatkan medali. Hasil dari verifikasi itu akan kami sampaikan kembali ke Bupati untuk mendapatkan persetujuan,’’ imbuh Sekretaris KONI Blora Nur Fatoni.

Penyunting : Achmad Niam Djamil

  • Bagikan