fbpx

13 SENIMAN RAMAIKAN MURAL COMPETITION DI BLORA

  • Bagikan
Pemural disela memproses karyanya di tembok.

Blora – Peringatan Hari Sumpah Pemuda Pemerintah Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora menggelar kegiatan Mural Competition diramaikan oleh 13 seniman.

Kepala Kelurahan Kauman, Uki Marthin Andhana memaparkan, mural dilaksanakan dengan pesan kebangsaan. Memanfaatkan media luar ruang berupa mural, dengan gambar dan tulisan berada di titik strategis dan mudah dilihat publik.

“Pada awalnya ide ini tercetus setelah melihat tembok yang kelihatan kumuh, hingga akhirnya memilih lomba mural ini. Merubah tembok menjadi karya seni mural, lingkungan jadi asri dan lebih indah,” paparnya pada awak media, Minggu (07/11).

Salah satu pemural asal Pakis Kecamatan Blora, Hari, sangat berpartisipasi dan antusias dalam mengikuti ajang kompetisi tersebut. Ia mengaku telah mengikuti beberapa kali lomba mural diberbagai daerah.

“Saya suka dengan seni mural, termasuk bisa kumpul sedulur seni, mas. Maksud mural saya ini, kita sebagai generasi penerus bangsa dalam moment sumpah pemuda, jangan pernah lupakan sejarah bangsa,” ungkapnya.

  • Bagikan