fbpx

SMAN 1 NGAWEN JADI JUARA FILM TERBAIK

Bupati Blora, Arief Rohman (batik hijau) memberikan tropi dalam penganugerahan Festival Film Pelajar Blora 2022.
Bupati Blora, Arief Rohman (batik hijau) memberikan tropi dalam penganugerahan Festival Film Pelajar Blora 2022

Blora, BLORANEWS – SMAN 1 Ngawen dinobatkan menjadi juara satu film terbaik dalam festival film pelajar Blora 2022. Karya film itu berjudul Wejangan.

Festival film ini diselenggarakan oleh Dinporabudpar dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke 273 Kabupaten Blora. Diikuti oleh 36 kelompok pelajar Blora tingkat SMP dan SMA. rangkaian Peringatan Hari Jadi Ke 273 Kabupaten Blora.

Pada festival film tahun ini, Film Wejangan dari SMAN 1 Ngawen dinobatkan menjadi juara I film terbaik. Kemudian Juara II diberikan kepada SMPN 2 Cepu dengan karya berjudul Hatiku Tertusuk Sate. Sedangkan Film Pak Sentun Ikhlas dari SMPN 1 Ngawen menjadi terbaik ketiga dalam ajang festival film pelajar tersebut.

Pada penganugerahan itu, film terbaik berjudul Wejangan ditampilkan kepada peserta di Gedung Larasati Blora. Film itu menampilkan kebudayaan tari dengan latar Goa Terawang, salah satu wisata di Blora.

Bupati Blora, Arief Rohman mengaku sempat terharu saat menonton film tersebut. Seolah menonton bioskop dengan kualitas seperti garapan film profesional.

“Di luar ekspektasi saya. Ternyata penyelenggaraannya keren. Tadi film juaranya juga sudah ada roso. Saya sempat terharu lihat ceritanya. Kreatif, selamat untuk temen-temen yang sudah berkarya,” ungkap Bupati, Sabtu (3/12) malam kemarin.

Harapan bupati, pembinaan mengenai dunia film kepada pelajar di Blora bisa terus dikembangkan. Sehingga bisa muncul pelaku seni audiovisual profesional dari Blora, yang bisa memperkenalkan Blora ke masyarakat luas.

“Kita terus lakukan pembinaan, kalau bisa ada kelas film, agar anak-anak terus berprestasi. Iya, nanti akan dijadikan agenda tahunan dalam serangkaian hari jadi,” ucapnya.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Wahyu Suryono Pratama mengatakan, film yang diikuti oleh pelajar se Kabupaten Blora ini bertujuan untuk mengapresiasi karya seni di bidang film. Juga mengapresiasi siswa yang telah mengenalkan potensi Blora.

“Festival ini untuk memberikan apresiasi kepada pelajar yang telah mengenalkan Blora melalui film. Bahwa melalui potensi mereka itu, bisa berprestasi dan bisa membanggakan orang tua,” ucap Wahyu. (jam)

Verified by MonsterInsights