fbpx

SAMBUT AGUSTUSAN, PEMUDA TEMPELLEMAHBANG PERCANTIK GANG MASUK DESA

Warga Desa Tempellemahbang, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan melukis mural di tembok. Gang yang sempit pun menjadi menyenangkan dengan adanya mural cantik ini.
Sambut Agustusan, Pemuda Tempellemahbang Percantik Gang Masuk Desa, Sabtu (29/7/2022).

Blora, BLORANEWS – Warga Desa Tempellemahbang, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan melukis mural di tembok. Gang yang sempit pun menjadi menyenangkan dengan adanya mural cantik ini.

Sarmin, salah satu warga yang ikut melukis mengatakan mural ini dibuat murni inisiatif warga. Mural tersebut merupakan karya tangan-tangan anak muda setempat yang pandai melukis.

BACA JUGA :  KRITIK PEMERINTAH DENGAN MURAL, BANGGA INFRASTRUKTUR NEGERI SENDIRI

“Itu atas inisiatif dari warga, untuk menyambut 17 Agustus di wilayah lingkungan masing-masing dihias dengan warna-warni, seperti lambang Garuda Pancasila, tokoh-tokoh perjuangan, wayang dan gambar kartun lainnya, ” ujar Sarmin saat ditemui dilokasi, Sabtu (29/7/2022).

Tidak hanya itu, warga juga melakukan bersih-bersih lingkungan. Tidak ada sampah yang terlihat di gang RT 01/RW 01 Desa Tempellemabang tersebut.

BACA JUGA :  AJANG MURAL EVENT, TAMPILKAN SUASANA BARU KAMPUNG PELANGI DESA BANGSRI

“Karena sudah hampir tiga tahun gak ada perayaan HUT RI karena adanya pandemi, maka sekarang warga sangat senang dan siap menyambut secara meriah,” ucapnya.

Warga juga secara swadaya mengumpulkan dana untuk membeli cat. Pembuatan mural dilakukan warga sudah 4 hari.

Selain mural, warga setempat memasang bendera Merah-Putih hingga umbul-umbul untuk menyambut HUT RI. Hiasan bendera kecil ‘memayungi’ gang, menambah cantik gang sempit tersebut.

BACA JUGA :  13 SENIMAN RAMAIKAN MURAL COMPETITION DI BLORA

Seorang warga, Gunawan (39), mengagumi kreativitas pemuda setempat. Menurutnya, mural mempercantik jalan gang, sehingga jauh dari kesan menakutkan.

“Ini sangat luar biasa ya, yang sebelumnya gang desa ini tembok dan jalannya kelihatan gelap dan sepi, sekarang terlihat bersih dan indah dengan adanya mural -mural ditembok, “ujar Gunawan. (*)