fbpx

23.905 KPM TERIMA BANTUAN TAHAP EMPAT BLT-DD

Ilustrasi
Ilustrasi

Blora –  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Blora Hariyanto melalui Kasi Perencanaan dan Keuangan Desa Suwiji menjelaskan Bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap empat telah di bagikan pada keluarga penerima manfaat (KPM) di 15 Kecamatan di Kabupaten Blora sedangkan satu kecamatan yaitu Kedungtuban rencananya akan dibagikan pada pekan depan.

 

Ilustrasi
Ilustrasi

 

”Kedungtuban sudah dijadwalkan, Senin-Selasa pekan depan,” jelasnya.  (09/10)

Sejumlah 23.905  KPM akan menerima bantuan pada tahap empat, jumlah tersebut lebih kecil jika dibandingkan tahap tiga yang disalurkan pada agustus lalu yang berjumlah 26.443 KPM  atau selisih 2.538 KPM.

Menurutnya,  jumlah KPM berbeda-beda setiap kali pembagian, hal tersebut dikarenakan masih ditemukan KPM yang dobel menerima bansos dan  Dana desa  tidak mencukupi lagi untuk menampung seluruh KPM. Sehingga, terpaksa jumlah KPM dikurangi

”Kalau yang sudah tidak ada perubahan data, tidak usah musdes lagi. Tetapi kalau masih ada yang dobel ya harus dicoret dan musdes lagi,” tuturnya kemarin.

Bantuan akan dibagikan hingga enam kali. Pada periode pertama hingga ketiga sebesar Rp 600 ribu, sedangkan sisanya sebesar Rp 300 ribu. (jyk)