fbpx

38% ANGGOTA DPRD KABUPATEN BLORA LULUSAN SMA

  • Bagikan
DPRD Kabupaten Blora 2019-2024 berjumlah 45 anggota. Mereka datang dari berbagai latar belakang pendidikan, baik dari lulusan SMA maupun Sarjana. Dan dari semuanya, 38% anggota merupakan lulusan SMA.
Illustrasi by : Liputan6.com

Blora – DPRD Kabupaten Blora 2019-2024 berjumlah 45 anggota. Mereka datang dari berbagai latar belakang pendidikan, baik dari lulusan SMA maupun Sarjana. Dan dari semuanya, 38% anggota merupakan lulusan SMA.

Merangkum dari website resmi Badan Pusat Statistik Kabupaten Blora, menunjukkan bahwa jumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menurut tingkat pendidikan dan jenis kelamin di Kabupaten Blora 2020, berjumlah 45. Dimana hampir setengahnya adalah lulusan SMA. Yakni berjumlah 17 anggota, dan semuanya berjenis kelamin laki-laki.

Di laman tersebut diuraikan bahwa anggota DPRD Kabupaten Blora yang lulusan SLTA berjumlah 17 anggota (semua laki-laki), lulusan Diploma I/II/III berjumlah 1 anggota (laki-laki), Strata I berjumlah 20 anggota (15 anggota laki-laki dan 5 anggota perempuan) serta lulusan magister/doktoral berjumlah 7 anggota (semua laki-laki).

Dari catatan diatas, anggota DPRD Kabupaten Blora yang lulusan SMA masih kategori banyak. Dan mayoritas anggota didominasi oleh laki-laki. (kin).

  • Bagikan