fbpx

AKIBAT BEDIANG, KANDANG SAPI HANGUS TERBAKAR

AKIBAT BEDIANG, KANDANG SAPI HANGUS TERBAKAR
Petugas sedang olah TKP kebakaran.

Blora- Peristiwa kebakaran kembali terjadi, kali ini menghanguskan kandang sapi milik Sunaryo (53), warga Dukuh Botoh RT.01/03, Desa Bakah, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora.

Kapolsek Kunduran Polres Blora, AKP Sudarno menjelaskan peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 16.45 WIB pada saat korban berada di rumah lalu menyalakan bediang atau perapian sapi kemudian ditinggal ke warung dekat rumah.

BACA JUGA :  KORBAN KEBAKARAN KAPUAN CEPU TERIMA BANTUAN DARI PEMDES DAN PAGAR NUSA

“Selang 15 menit kemudian ada salah satu warga berteriak kebakaran-kebakaran. Tetangga korban yang berada di depan mendengar dan langsung berlari ke tempat terjadinya kebakaran dan berusaha memadamkan api,” jelasnya, Kamis (05/08).

Kandang sapi tersebut berbentuk blondoran terbuat dari kayu jati dengan dinding terbuat dari papan kayu jati sehingga membuat api cepat menghanguskannya.

BACA JUGA :  DITINGGAL CARI RUMPUT, RUMAH WARGA SITIREJO TUNJUNGAN DILALAP API

Selanjutnya sekitar 30 menit, petugas Polsek kunduran bersama 3 mobil pemadam kebakaran Kabupaten Blora datang sehingga api dapat dipadamkan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Api berasal dari Bediang atau perapian sapi yang berbeda di kandang sapi rumah bagian belakang. Kerugian sekitar Rp 25.000.000.- ( dua puluh lima juta rupiah),” pungkas AKP Sudarno. (Spt)

BACA JUGA :  JAGO MERAH BAKAR SEPARUH KANDANG, PULUHAN RIBU AYAM TERPANGGANG