fbpx

ALIANSI MACAN & YASSIFA BEKERJASAMA DALAM KEGIATAN BAGI SEMBAKO KE DHUAFA

  • Bagikan
Alisansi Macan & YASSIFA Bekerjasama dalam Kegiatan Tebar Sembako Dhuafa

Todanan – Yayasan Sayangi Dhuafa (Yassifa) melalui Aliansi Pemuda Candi (Macan) menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat desa candi. Pembagian sembako ini dilaksanakan di rumah kepala desa Candi, Sugiyanto, kecamatan Todanan Kabupaten Blora, Rabu (22/05).

 

Alisansi Macan & YASSIFA Bekerjasama dalam Kegiatan Tebar Sembako Dhuafa

Berawal obrolan di warung kopi, para pemuda desa Candi yang notabene mahasiswa di berbagai perguruan tinggi mempunyai gagasan untuk membentuk suatu wadah komunitas agar komunikasi lebih intens. Mereka sepakat membuat komunitas yang bernama Aliansi Pemuda Candi atau Aliansi Macan dengan ketua A. Rudi.
Salah satu anggota tersebut mendapat tawaran kerjasama dari relawan Yayasan Sayangi Dhuafa (Yassifa) yang beralamat di alamat Talun kidul, RT 02 RW 03 Ds Jelegong, Rancaekek, Bandung.
Seperti penuturan Ketua Macan, A. Rudi menjelaskan bahwa anggotanya mempunyai kenalan relawan di lembaga Yassifa dan menawarkan kerjasama untuk membagikan sembako kepada anak yatim dan dhuafa. Kebetulan relawan tersebut berasal dari masyarakat desa Candi, sehingga komunikasi lebih lancar.
“Salah satu dari rekan kami ada yang mempunyai kenalan di Yayasan Yassifa, Bandung dan menawarkan kerjasama soal bakti sosial yang berupa pembagian sembako kepada anak yatim dan dhuafa. Maka, kami menindaklanjutinya dengan meminta usulan kepada ketua RT serta tokoh masyarakat, lalu kami sinkronkan datanya dengan data dari perangkat desa. Data masyarakat yang mendapatkan bantuan dari PKH, maka kami alihkan kepada yang lebih membutuhkan,” jelas Rudi.
Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari kepala desa Candi, Sugiyanto dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi.
“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada semua yang telah berpartisipasi dan turut membantu berjalannya kegiatan ini. Beginilah susah senangnya jika menghadapi kegiatan di masyarakat. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan bisa berkelanjutan,” ujar Sugiyanto.
Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian sembako kepada masyarakat yang sebelumnya sudah didata dan diberi undangan. Sedangkan bagi penerima sumbangan yang tidak hadir, dari anggota mengirimkan sembako tersebut langsung ke rumah penerima. (Jay)

  • Bagikan