MUSIM KEMARAU TIBA, WARGA DIMINTA WASPADAI KEBAKARAN

Jati- Musim kemarau akan segera berlangsung dalam waktu dekat. Selain berdampak terhadap ketersediaan air, musim kemarau juga berpotensi memicu timbulnya sejumlah bencana, salah satunya kebakaran.

 

Kapolsek Jati Polres Blora, Iptu Supriyono menyampaikan pesan Kamtibmas sebelum tarawih berjamaah di Masjid Baitussalam Dusun Grogol Desa Doplang Kecamatan Jati, Kabupaten Blora.

 

Pesan ini disampaikan Kapolsek Jati Polres Blora, Iptu Supriyono, saat menyampaikan sambutan menjelang tarawwih berjamaah di Masjid Baitussalam Dusun Grogol Desa Doplang Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Kamis (23/05).

“Warga harap waspada karena musim kemarau telah tiba. Jangan sampai terjadi kebakaran, yang biasanya disebabkan karena lengah,” himbau Iptu Supriyono.

Seperti diketahui, sepanjang musim kemarau 2018, terjadi sejumlah kebakaran yang dipicu dari pembakaran penghalau nyamuk tradisional (bediang, red). Kapolsek juga mengingatkan, untuk memperhatikan anak-anak yang menyalakan kembang api.

“Perhatikan anak-anak kita saat bermain kembang api. Mari kita jaga wilayah dan keluarga kita masing-masing untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuh Kapolsek. Dirinya juga menghimbau agar berhati-hati terhadap peredaran uang palsu jelang lebaran.

Selain itu, Kapolsek juga mengajak jamaah untuk mempererat silaturahmi usai Pemilu 2019, dan menjelang Pilkades Serentak Kabupaten Blora. Menurutnya, perbedaan pilihan politik jangan sampai membuat masyarakat terpecah belah.

“Perbedaan jangan menjadi permusuhan. Perbedaan harus disikapi dengan dewasa, sehingga menjadi sebuah kesepakatan untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” pungkasnya.(mtl)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan