ANSOR BLORA : PERTARUHKAN NYAWA KALIAN UNTUK NKRI !

Blora – Ketua GP Ansor Kabupaten Blora Achmad Riyadi menegaskan tiap anggota Ansor Blora wajib mempertahankan keutuhan NKRI. Bahkan, saat tanah air memanggil, kader Ansor wajib mempertaruhkan nyawanya demi keutuhan negara.

 

Ketua GP Ansor Blora Achmad Riyadi menyampaikan pidato pada Peringatan Maulid Nabi 1439 H di Desa Patalan Blora Kota, Jumat (08/12).

 

Pesan ini disampaikan Riyadi pada Peringatan Maulid Nabi 1439 H dan Pengukuhan Rijalul Ansor Blora Kota di Desa Patalan, Jumat (08/12). Hadir dalam kesempatan ini, perangkat desa, tokoh masyarakat, dan Babinsa Patalan Hariyanto, Pengurus MWC NU, Muslimat NU dan Fatayat NU Kecamatan Blora II.

Di depan ratusan pengurus ranting (desa) Ansor se- Kecamatan Blora Kota , tanpa ragu Riyadi menegaskan dewasa ini tanah air tengah diancam dengan paham radikalisme, secara terselubung maupun terang-terangan.

“Saat tanah air memanggil, jangan ragu mengrbankan nyawa kita. Indonesia tegak karena perjuangan para ulama dan pahlawan pendahulu kita.Setelah dikukuhkan, saya harap Rijalul Ansor Blora kota ikut berperan aktif menebarkan pemahaman Islam yang ramah, melalui dzikir dan sholawat,” pesan Riyadi.

Tausyiah disampaikan oleh Kyai Aqil Munawar dari Dukuh Medang Desa Sendangharjo Blora Kota. Selain menyampaikan hikmah Maulid Nabi 1439 H, Kyai munawar juga menyampaikan tahapan meneladani Rasulullah.

 

“Ada tahapan untuk meneladani Rasulullah, tidak bisa instan. Pertama mewujudkan sunnah dan perilaku Nabi, kemudian menghidupkan sunnah dengan mengajak kerabat dekat dan lingkungan dan terakhir bertafakur memikirkan hikmah dari perilaku Nabi. Itulah yang dinamakan meneladani Nabi,” ucap Kyai Aqil.

Reporter : Abdul Wahid / PAC Ansor Blora Kota

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.