fbpx

KODIM BLORA GELAR TMMD TAHAP II 2017 DI TODANAN

  • Bagikan
Kodim 0721 Blora menggelar TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2017, di Desa Bedingin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora.

Blora – Kodim 0721 Blora menggelar TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2017, di Desa Bedingin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora.

Kegiatan tersebut ditandai dengan upacara pembukaan yang berlangsung di lapangan sepak bola desa setempat yang dipimpin Bupati Blora Djoko Nugroho selaku Inpektur upacara, dan Danramil 03 Banjarejo yang bertindak sebagai Komandan Upacara, Selasa (04/07/2017).

 

Kodim 0721 Blora menggelar TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2017, di Desa Bedingin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora.

 

Secara simbolis Bupati didampingi Forkopimda Kabupaten Blora menyerahkan peralatan kerja kepada perwakilan anggota TNI, Linmas, dan warga, dilanjutkan dengan pemukulan kentongan sebagai tanda dibukanya TMMD.

Dalam upacara tersebut, diikuti oleh pasukan dari Kodim Blora, Yonif 410 Alugoro, Polres Blora, dan Satpol PP. Lantas dari Polhut Blora, siswa SMA, SMP dan SD se Kecamatan Todanan.

“Maturnuwun dan apresiasi TMMD kembali digulirkan, yang kali ini waktunya masih di bulan syawal. Karena itu atas nama pribadi, keluarga dan mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, saya menyampaikan, selamat merayakan Idul Fitri 1438 H. Mohon maaf lahir dan batin,” kata Bupati membacakan amanat Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Semoga, lanjut Djoko Nugroho, hikmah ramadhan dan idul fitri semakin memperkuat iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Juga menjadi momentum untuk saling memafkan dan menambah semangat baru dalam merajut kebersamaan.

“Serta kegotongroyongan untuk menata dan membangun kehidupan yang semakin baik,” amanatnya.

Pihaknya mengungkapkan TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga, betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa. Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan ketrampilan, sumbangan materi dan kebendaan.

“Jadi, TMMD bukan semata membangunkan sarana fisik bagi masyarakat desa, tapi dalam TMMD juga membangunkan semangat dan percaya diri masyarakat. Agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi,” tandas Kokok sapaan akrab Djoko Nugroho.

Terpisah, Pasiter Kodim Blora Kapten Inf Surana, mengatakan untuk mewujudkan pencapaian tujuan dan kegiatan tersebut, ditetapkan kegiatan fisik dan non fisik. untuk fisik, akan dilaksanakan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1.134 meter dengan lebar 2,5 meter.

“Sedangkan kegiatan non-fisik akan diisi berbagai kegiatan penyuluhan dari instansi terkait sesuai jadwal dari Kodim 0721/Blora,” jelasnya.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 30 (tiga puluh) hari, terhitung mulai dibukanya TMMD, sampai tanggal Rabu (2/8/2017) mendatang.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Blora Djoko Nugroho, Komandan Kodim 0721 Blora Letkol Inf Susilo, Kapolres Blora yang diwakili Waka Polres Blora, dan jajaran Forkopimda Blora, serta Forkopimcam Se Kabupaten Blora. Kemudian para Kades se Kecamatan Todanan serta tamu undangan lainnya.

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan