fbpx

BELUM BERHASIL UJIAN PERADES, INI TIPS CEPAT MOVE ON

Illustrasi.
Illustrasi.

Tes Tertulis Perangkat Desa dengan sistem Computer Assistant Test (CAT) Sudah di lakukan oleh beberapa Desa, yang bertempat di Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang.

Dengan, telah di laksanakan Tes tersebut ada banyak peserta yang belum berhasil menggapai keinginannya. Agar tidak berlarut-larut terpuruk dalam kegagalan, Tim Bloranews merangkum beberapa tips untuk segera move on dari keterpurukan tersebut.

BACA JUGA :  GAGAS TES PENGISIAN PERADES DENGAN METODE CAT

1. Lepaskan Diri Anda, Dengan Menyadari Perasaan Anda bahwa Kegagalan adalah awal untuk mencapai Keberhasilan yang akan datang, beban pengalaman pahit yang terjadi kemarin akan terkikis dengan motivasi baru untuk menggapai keberhasilan yang lain.

2. Beri Pembenaran pada Diri Anda Sendiri, Mempunyai Perasaan gagal dan terpuruk memang tidak salah, dan menjadi suatu kewajaran. Tetapi, yang perlu anda ketahui bukan suatu kebijakan dan perbuatan kebajikan untuk mengikuti perasaan itu.

BACA JUGA :  KETUA BAPEMPERDA INGATKAN REKRUTMEN PERANGKAT DESA PATUHI PROSEDUR

3. Lihatlah dalam Perspektif yang lebih Luas, Mungkin anda tidak bisa mengubah kegagalan yang sudah terjadi, tetapi anda mampu mengendalikan diri anda untuk senantiasa menjadi seorang pemenang.

4. Jangan Menghakimi Diri Sendiri, Jika Orang Lain akan Menghakimi diri anda atas kekalahan yang anda timpa, terima saja. Anda tahu siapa diri anda dan anda tidak perlu meluruskan kegagalan anda terhadap orang lain yang tidak mengerti diri anda.

BACA JUGA :  HEBOH! AKSI PKN BLORA DIJEJERI WARGA BENTANGKAN BANNER “LANJUTKAN PERADES”

5. Jangan Terlalu Serius, situasi ini bisa lebih parah lagi. Pertimbangkan hikmah dari situasi ini, yang mungkin belum anda lihat. Carilah sisi jenaka dari pengalaman anda, tetaplah tersenyum walaupun itu terasa sulit.

Redaksi.