fbpx

BERKAH LAHIR BATIN DI HAUL SUNAN POJOK

  • Bagikan
Para peziarah memadati kompleks Makam Sunan Pojok Blora.

Blora – Hari pertama Haul Sunan Pojok, para peziarah dari Blora dan luar kota menyambut dengan antusias. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang hadir di pusat pelaksanaan haul, kompleks Makam Sunan Pojok Blora Kota.

Kegiatan hari pertama, diisi dengan khataman Al Qur’an Bin Nadhor oleh para ulama dan para peziarah yang ada di lokasi. Selain itu, hadir pula puluhan santri dari Pesantren Al Alif Tunjungan dan Pesantren Khozinatul Ulum Kaliwangan Blora.

 

Para peziarah memadati kompleks Makam Sunan Pojok Blora.

 

“Insyaallah, panjenengan semua akan mendapatkan berkat lahir dan berkat batin,” ucap Panitia Haul Sunan Pojok, Mahfudh Ali Su’udi, Sabtu (06/10) di depan para peziarah.

Lebih lanjut, Mahfudh Ali menjelaskan, yang dia maksud dengan berkat batin adalah adanya hubungan rohani antara peziarah dengan Sang Sunan Pojok. Sedangkan berkat lahir adalah makanan yang diberikan panitia haul kepada peziarah usai khataman.

Di hari pertama ini, dilaksanakan pula penggantian kelambu makam. Dalam prosesi ini, kelambu makam yang selama satu tahun terakhir menutupi pusara Sunan Pojok, diganti dengan kelambu baru.

“Bagi masyarakat yang ingin memiliki kelambu lama Sunan Pojok, dapat menghubungi panitia,” himbau Mahfudh usai penggantian kelambu makam.

  • Bagikan