fbpx

HAUL SUNAN POJOK, EKS PASAR BLORA DIPAKAI PARKIRAN

Eks pasar Blora dijadikan tempat parkir Haul Sunan Pojok Blora. Sebelumnya lahan bekas pasar tersebut ditutup pagar berbahan seng kini sudah bersih dan siap dijadikan lahan parkir. 
Lahan kosong bekas pasar Blora.

Blora, BLORANEWS – Eks pasar Blora dijadikan tempat parkir Haul Sunan Pojok Blora. Sebelumnya lahan bekas pasar tersebut ditutup pagar berbahan seng kini sudah bersih dan siap dijadikan lahan parkir. 

Menurut Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Blora, Mahbub Djunaidi, Haul Sunan Pojok yang diselenggarakan pada tanggal 21-25 Agustus 2022 ini akan menggunakan lahan bekas pasar sebagai parkir kendaraan. 

BACA JUGA :  BLOK D PASAR BLORA BELUM BANYAK DITEMPATI

“Eks pasar Blora dibuka karena mau dipakai tempat parkir pengajian sunan pojok,” ungkapnya yang juga Ketua Panitia Haul Sunan Pojok. 

Ia menjelaskan, sejauh ini belum ada perencanaan pembangunan pengembangan lahan bekas pasar yang sudah tidak difungsikan sejak tahun 2019 lalu. Pihaknya juga belum bisa menjelaskan secara pasti mengenai pengembangan eks pasar Blora. 

BACA JUGA :  HAUL SUNAN POJOK 2017 : RIBUAN PEZIARAH RELA NDOPROK DI JALAN RAYA

“Mengenai investor untuk pengembangannya, masih tahap wacana,” jelasnya singkat. 

Dibukanya pagar dan lahan eks pasar Blora itu, diharapkan pengunjung dapat memarkirkan kendaraannya di lahan tersebut dan kegiatan-kegiatan dapat berjalan lancar. 

Sebagai informasi, Agenda rutin tahunan, Haul Sunan Pojok Blora tahun 2022 dilaksanakan dengan beberapa rangkaian kegiatan. Haul Sunan Pojok tahun ini bertema “Peka Sosial, Cerdas Menata Diri”.

BACA JUGA :  HADIRILIAH HAUL SUNAN POJOK, BERIKUT RANGKAIAN LENGKAPNYA

Rangkaian Haul Sunan Pojok meliputi selapanan MDS Rijalul Ansor Blora pada 21 Agustus, bazar UMKM pada 23-25 Agustus, khotmil qur’an bin nadri dan bilhifdzi pada 24 dan 25 Agustus, Tahlil Umum dan doa khotmil Qur’an, serta puncaknya Blora bersholawat pada 25 Agustus mendatang. (jam)