fbpx

JAMAAH HAUL SUNAN POJOK MBLUDAK

Rabu (24/8) malam Kamis jamaah Haul Sunan Pojok membludak. Para jamaah memadati area makam dan jalan sekitar yang diblokade. Seolah-olah rindu akan haul Sunan Pojok lantaran dua tahun silam haul ditiadakan.
Para jamaah memadati acara haul Sunan Pojok Blora.

Blora, BLORANEWS – Rabu (24/8) malam Kamis jamaah Haul Sunan Pojok membludak. Para jamaah memadati area makam dan jalan sekitar yang diblokade. Seolah-olah rindu akan haul Sunan Pojok lantaran dua tahun silam haul ditiadakan.

Salah seorang jamaah, Rianto mengucapkan, ia menghadiri haul Sunan Pojok bersama dua temannya. Menurutnya, para jamaah yang hadir dari berbagai daerah. Ada yang datang secara personal, bareng teman, keluarga maupun rombongan. 

BACA JUGA :  PERESMIAN KOMPLEKS MAKAM DIGELAR PADA PUNCAK HAUL SUNAN POJOK

“Haul kali ini sangat ramai sekali agenda haul tahunan, meski tahun kemarin tidak ada karena pandemi. Saya kira ramainya sampai puncak haul besok. Alhamdulillah bisa ngalap barokahnya Mbah Pojok,” ucapnya, Rabu (24/8) malam saat ditemui di lokasi. 

Agenda rutin tahunan, Haul Sunan Pojok Blora tahun 2022 dilaksanakan dengan beberapa rangkaian kegiatan. Haul Sunan Pojok tahun ini bertema “Peka Sosial, Cerdas Menata Diri”. 

BACA JUGA :  KONDISI PENGUNJUNG MAKAM SUNAN POJOK DI MASA PANDEMI

Rentetan kegiatan meliputi selapanan MDS Rijalul Ansor pada Minggu (21/8). Bazar UMKM pada Selasa sampai Kamis (23-25/8). Khotmil Qur’an bin Nadri, Rabu (24/8) dirangkaikan juga dengan prosesi buka selambu Makam Sunan Pojok. Tahlil umum dan doa khotmil qur’an, Kamis (25/8). Blora bersholawat dan pengajian umum sebagai puncak rangkaian Haul Sunan Pojok pada, Kamis (25/8). (jam).

BACA JUGA :  BUKA KELAMBU MAKAM SUNAN POJOK, KELAMBU LAMA DILELANG