fbpx

BHAYANGKARA MURAL FESTIVAL, SENIMAN CILIK IKUT PARTISIPASI

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat mendatangi pemural satu per satu.

Semarang – Acara Bhayangkara Mural Festival digelar oleh Polri di halaman Mapolda Jateng, Sabtu (30/10). Tak hanya usia dewasa dalam festival kali ini, tapi juga seniman cilik asal Surakarta, Fransisca Angelia Cinta (14) ikut berpartisipasi meramaikan acara tersebut.

Angelia merupakan siswa kelas VII di SMPN 24 Surakarta, saat menggambar merasa grogi karena dilihat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang memang kala itu mendatangi pemural satu per satu.

BACA JUGA :  PELAJAR NU UNJUK KREASI DI MALAM PUNCAK MAKESTA

“Iya, saya Grogi ketika dilihat Pak Ganjar Pranowo, tetapi Ia idola saya. Suka sama Pak Ganjar karena orangnya baik, ramah, dan lucu,” groginya saat di temui disela menggambar karyanya.

Angelia menjelaskan kepada Ganjar tentang konsep gambarnya di atas triplek, dirinya juga mengaku gambar itu idenya sendiri setelah revisi sket berkali-kali.

“Ini saya kasih tema ‘Bersama Menjaga Indonesia.’ Berhubung yang mengadakan Polri, maka Polri saya jadikan tokoh utama sama medis. Bareng-bareng jaga Indonesia. Itu saya gambar polisi bantu tenaga medis, menyemprotkan disinfektan, terus ada tenaga medisnya membantu masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA :  PADAMARA MERIAHKAN HWN, BUPATI : MILENIAL PASTI IDENYA OUT OF THE BOX

Diketahui, Angelia bisa menggambar secara autodidak karena hobi dari hati sejak TK, juga sering menggambar mural di sekolah. Kerap pula mendapat juara di tiap event. Ia akan melanjutkan pendidikan khusus seni ketika dewasa.

Mendengar penjelasan itu, Ganjar sangat terkejut karena masih berusia 14 tahun sudah punya bakat hebat. Ia mengapresiasi semangat Angelia pada usia yang masih muda itu, sudah memiliki pandangan mengenai masa depannya.

BACA JUGA :  AJANG MURAL EVENT, TAMPILKAN SUASANA BARU KAMPUNG PELANGI DESA BANGSRI

“Ini kamu sendiri yang bikin? Bagus, sudah betul ini. Tidak hanya corat-coret saja tetapi sudah bisa menentukan ke depan mau ke mana,” ucap Ganjar. (jam).