fbpx

BIBIT IKAN AIR TAWAR BISA DIPESAN DI BBI BLORA

Bibit ikan air tawar.

Blora, BLORANEWS – Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan Perikanan (DP4) Kabupaten Blora melalui Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Balai Benih Ikan (BBI) menyediakan pelayanan benih ikan air tawar kepada masyarakat.

Plt. Kepala DP4 Kabupaten Blora, Ngaliman, menjelaskan aneka bibit ikan seperti tawes, lele, patin, nila disediakan di BBI setempat.

“Kami persilahkan masyarakat yang berminat dan butuh bibit ikan bisa datang ke BBI di Desa Purwosari, Kecamatan Blora,” ucapnya, Senin (5/2/2024).

Dijelaskannya target Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2024 dari UPTD BBI sebesar Rp24 juta. Sedangkan tahun 2023 sebesar Rp15 juta.

“Alhamdulillah target PAD dari UPT BBI tahun 2023 tercapai,” ucapnya.

Sementara itu Kepala UPTD Pembenihan Ikan DP4 Blora, Deny Yulianto, menambahkan pelayanan benih ikan bisa secara perorangan maupun kelompok sesuai dengan kebutuhan. Harganya relatif terjangkau, disesuaikan dengan ukuran.

Selain itu, pihaknya sedang menyiapkan pelayanan ikan air tawar untuk konsumsi. “Ini kami juga menyiapkan layanan ikan air tawar untuk konsumsi, karena Perdanya juga sudah ada,” kata Deny Yulianto.

Deny berharap agar BBI dapat menjadi pusat dari kegiatan perikanan di Kabupaten Blora. Seperti kegiatan penjualan bibit ikan, kegiatan edukasi dan konsultasi mengenai kegiatan budidaya perikanan air tawar. Serta sebagai sarana aquawisata bagi masyarakat.

“Semoga UPTD BBI semakin dikenal masyarakat sebagai penghasil bibit ikan unggul di Kabupaten Blora,” harapnya. (Tg)