fbpx

BLORA GENJOT DIGITALISASI PRODUK UMKM

Bupati Blora Arief Rohman terus menggenjot upaya digitalisasi produk UMKM di Kabupaten Blora. Hal itu ditujukan sebagai langkah adaptasi peradaban untuk mempercepat kemajuan sektor ekonomi di daerah.
Bupati Blora, Arief Rohman bersama Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga.

Jakarta, BLORANEWS – Bupati Blora Arief Rohman terus menggenjot upaya digitalisasi produk UMKM di Kabupaten Blora. Hal itu ditujukan sebagai langkah adaptasi peradaban untuk mempercepat kemajuan sektor ekonomi di daerah.

Menanggapi hal itu, Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga menyambut baik gagasan tersebut. Dijelaskan, Blora punya banyak potensi, seperti yang ditunjukkan Bupati lewat katalog elektronik. Dan menurutnya, hal itu perlu terus dikembangkan agar penjualan produk UMKM daerah kian mudah diakses.

BACA JUGA :  LAYANI PEMUDIK, PUSAT OLEH-OLEH DIBUKA

‘’Terus genjot upaya pemasaran secara digital. Jika ada waktu kami akan ke Blora untuk melihat langsung potensi yang disampaikan tadi. Sekaligus melihat perkembangan sistem resi gudangnya dan melihat potensi produk yang siap ekspor,” ujarnya saat berdiskusi dengan Bupati Arief di kantornya, Senin (1/8).

Selain menyoal digitalisasi ekonomi, topik lain juga tak luput dibahas dalam diskusi tersebut. Seperti pembangunan sistem resi gudang, potensi produk siap ekspor, peluang investasi, hingga penataan pasar tradisional.

BACA JUGA :  SOSIALISASI PROGRAM P3DN, GANJAR AKAN BUAT SATGAS TKDN

“Alhamdulillah, setelah bersilaturahmi dengan Menteri Perdagangan, kita lanjut silaturahmi dengan Wakil Menteri Perdagangan, Mas Dr. Jerry Sambuaga. Kita bersama Wakil Ketua DPRD Mas Siswanto, Kadindagkop UKM, Kadinas Perinaker, Kadinas DPMPTSP, dan Staf Ahli Bupati, berdiskusi tentang peluang investasi dan pembangunan sistem resi gudang, hingga penataan pasar tradisional dengan Mas Wamendag Jerry Sambuaga,” ucap Bupati Arief. (*).

BACA JUGA :  SAMBANGI MENDAG, ZULKIFLI HASAN SIAP BANTU TINGKATKAN PRODUK EKSPOR BLORA