BLORA MASUK 14 KABUPATEN TERMISKIN DI JATENG

Semarang- Kabupaten Blora termasuk dalam daerah kategori merah lantaran angka kemiskinannya yang berada di atas 9 persen. Sehingga, Blora merupakan salah satu kabupaten yang menjadi prioritas pengentasan kemiskinan.

 

Kepala Bappeda Provinsi Jawa Tengah, Prasetyo Ariwibowo

Kepala Bappeda Provinsi Jawa Tengah, Prasetyo Ariwibowo

 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Tengah, Prasetyo Aribowo mengatakan, ada 14 kabupaten di Jawa Tengah dengan angka kemiskinan tinggi.

Diantaranya Blora, Kebumen, Wonosobo, Brebes, Pemalang, Purbalingga, Rembang, Banjarnegara, Sragen, Banyumas, Klaten, Demak, Grobogan, dan Purworejo. Penanganan kemiskinan di 14 Kabupaten tersebut, akan dibahas di Musrenbang Provinsi Jateng tahun ini.

Menurut Prasetyo, penanganan kemiskinan pada 14 daerah akan menjadi tugas bersama. Baik penanganan menggunakan APBN, APBD, atau masyarakat filantropi. Yang di antaranya berasal dari kalangan Baznas, CSR perusahaan, hingga mahasiswa tematik.

Lebih lanjut, Prasetyo menambahkan, dalam menekan angka kemiskinan pihaknya menekankan pentingnya data kemiskinan yang akurat.Musrenbangwil untuk wilayah Karesidenan Pati (Pati, Kudus, Jepara, Rembang, dan Blora) akan berlangsung di Jepara pada 10 Maret nanti. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan