fbpx

BLORA MENJADI YANG PERTAMA GELAR SOSIALISASI HAJI SEHAT

  • Bagikan
Penutupan Manasik Haji Kabupaten Blora di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Rabu (18/07).

Blora- Kabupaten Blora menjadi yang pertama gelar Sosialisasi Haji Sehat (SHS) dari 12 wilayah yang ada di Indonesia. Acara yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora tersebut dilaksanakan oleh Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan dengan menggandeng Komisi IX DPR RI. Sabtu (15/08).

 

Penutupan Manasik Haji Kabupaten Blora di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Rabu (18/07).

 

Kasubbid Penyuluhan dan Pembimbingan Jamaah Haji Pusat Kesehatan Haji, Muhamad Imran menyampaikan, tujuannya untuk mempersiapkan jamaah haji agar dapat mencapai istithaah kesehatan. Pihaknya juga berpesan kepada calon jamaah haji agar selalu menjaga kesehatan khususnya di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Bagi jamaah haji yang memiliki penyakit dan faktor risiko agar berkonsultasi dengan tenaga kesehatan secara berkala,” ucap Imran seperti dikutip republika(dot)com (18/08).

Lebih lanjut, Imran menambahkan, untuk lokasi SHS ditentukan masing-masing daerah pemilihan (dapil) dari anggota DPR yang duduk sebagai anggota Komisi IX. 

Dalam SHS yang di gelar di Blora juga dilakukan pengukuran kebugaran terhadap calon jamaah yakni dengan berjalan kaki sejauh 1,6 km, mengukur suhu tubuh jamaah haji, cuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak, hal ini sebagai upaya menjaga kesehatan selama masa tunggu keberangkatan dan saat ibadah nanti. 

“Jamaah haji yang mengikuti kegiatan ini adalah jemaah haji yang rencananya akan diberangkatkan tahun 2020,” pungkasnya. (Jyk)

  • Bagikan